Politik

PSI Cium Bau Transaksi Politik Terkait Wagub DKI Jakarta

Senin, 15 Juli 2019 - 23:13 | 62.72k
Ketua DPW PSI Jakarta Rian Ernes (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Ketua DPW PSI Jakarta Rian Ernes (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polemik akan penetapan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Wagub DKI Jakarta) kembali mencuat ke publik, setelah adanya isu transaksi politik dalam penetapan pendamping Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Ketua DPW PSI Jakarta Rian Ernes turut mencurigai dugaan praktik transaksi dan lobi politik dalam menetapkan kursi nomor dua di DKI Jakarta itu. 

Sebab, Rian mengatakan, bahwa isu ini didapatinya langsung dari salah satu elit politik di negeri ini.

"Kami dengar beberapa elit politik yang tentu mereka menyampaikan informasi (transaksi politik) ini kepada kami. Kami harus menghormati identitas para elit politik ini," ucapnya di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Lanjutnya, Rian menjelaskan, pihaknya membeberkan isu ini dengan tujuan pemberantasan korupsi. Terlebih PSI memiliki visi dalam pemberantasan korupsi seperti fenomena jual beli jabatan. 

"Jadi beberapa elit politik ini ingin memberikan kesempatan bagi kami (PSI) melawan korupsi. Jadi mereka sebenarnya sayang sama PSI. Cuma, mereka tidak bisa menggunakan tangan mereka sndiri untuk mem blow up isu ini," paparnya. 

Namun sangat disayangkan, saat awak media menanyai tokoh penyampai yang dimaskud, Rian enggan membeberkan namanya. "Kalau itu gak bisa bilang. Tapi masih di DKI juga, elit politik DKI," ungkapnya. 

Seperti diketahui, penetapan Wagub DKI Jakarta telah memasuki masa pembuatan tata tertib (tatib) pemilihan oleh beberapa anggota dewan DPRD DKI Jakarta yang terpilih sebagai panitia khusus (pansus) pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Rencananya, DPRD DKI Jakarta bakal menggelar Rapat Paripurna Istimewa Wagub DKI Jakarta pada 22 Juli 2019 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES