Peristiwa Daerah

Reuters Soroti Pidato 'Visi Indonesia' Presiden Terpilih Jokowi

Senin, 15 Juli 2019 - 22:53 | 46.24k
Presiden terpilih, Jokowi. (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)
Presiden terpilih, Jokowi. (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah media asing menyoroti pidato Presiden Jokowi, pada Minggu (14/7/2019) di SICC, Bogor, Jawa Barat. Jokowi yang terpilih kembali untuk memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan menyampaikan pidato dalam acara bertajuk 'Visi Indonesia'.

Misalnya Reuters. Media asal inggris itu menyebut Jokowi menjabarkan kembali visi untuk membangun infrastruktur dengan lebih cepat pada peluang penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi negara.

"Pembangunan infrastruktur akan dipercepat untuk menghubungkan pelabuhan dan bandara di seluruh nusantara ke pusat pertanian dan pariwisata," kata Jokowi dalam rapat umum dihadiri oleh ribuan pendukung, dilansir dari Reuters, Senin (15/7/2019).

Selain infrastruktur, Presiden menekankan untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia agar tercipta tenaga kerja terampil. "Pembangunan SDM ini termasuk investasi di sekolah kejuruan. Ada juga pembangunan lembaga pengelolaan bakat," tambahnya. 

Visi ketiga adalah investasi. Jokowi mengatakan jangan alergi dengan investasi. Hal ini akan menciptakan lapangan kerja sebanyak mungkin. Untuk mencapai itu, Jokowi membuat visi keempat, yaitu reformasi birokrasi negara dengan meningkatkan kecepatan layanan, dan kecepatan pemberian izin.

"Ketika saya melihat ada kurang efektif, saya akan memecat pejabatnya, dan membubarkan lembaga yang tidak berguna," kata Presiden terpilih, Jokowi dalam pidato Visi Indonesia, seperti dilansir Reuters, media asal inggris.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES