Peristiwa Daerah

Bupati Jember Minta Doa 148 ASN yang Jadi Jamaah Calon Haji

Senin, 15 Juli 2019 - 22:27 | 61.06k
Bupati Jember dr Faida memeluk salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) Pemkab Jember saat acara pelepasan, Senin (15/7/2019). (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Bupati Jember dr Faida memeluk salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) Pemkab Jember saat acara pelepasan, Senin (15/7/2019). (foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPemkab Jember melepas keberangkatan 148 ASN di lingkungan Pemkab Jember yang mejadi Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2019. Pelepasan berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (15/7/2019).

Dalam acara yang dikemas dalam Doa Bersama dan Pelepasan Jamaah Calon Haji haji ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2019 itu, hadir Bupati Jember dr Faida dan Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief.

Dalam kesempatan tersebut, Faida menyampaikan, pemberangkatan jamaah haji kali ini tidak diberangkatkan serentak di Jember. Pemerintah membuatkan forum khusus bagi ASN, sebagai penghormatan kepada ASN yang akan cuti resmi untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

Bupati-Jember-dr-Faida-b.jpg

“Saya rasa, perlu memberi penghormatan, penghargaan, dan memberi doa khusus kepada ASN calon jamaah haji,” tutur Faida.

Sebagian dari mereka, terang bupati, adalah TPHI dan sebagian TPHD Kabupaten Jember. Karena biasanya ASN menjadi panitia yang melayanai jamaah haji, kali ini mereka yang menjadi jamaah. Maka, mereka layak untuk mendapatkan penghormatan.

Bupati Faida meminta para ASN fokus menjalankan ibadah. Sejenak melupakan urusan pekerjaan, karena urusan pekerjaannya telah diserahkan kepada petugas yang ada di Jember

“Saya harap mereka bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk melakukan ibadah haji. Teriring doa, agar semuanya selamat berangkat sampai pulang dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Kepada jamaah calon haji, dia berpesan agar mendoakan Pemkab Jember, sehingga dapat melaksanakan program-programnya demi kemakmuran masyarakat.

Bupati-Jember-dr-Faida-c.jpg

Sementara itu Wabub Muqit menambahkan, para jamaah harus dapat menjaga kesehatan dengan cuaca yang cukup panas di Mekah dan Madinah.

“Jagalah kesehatan sebelum dan saat menjalankan ibadah haji, sehingga bisa melaksanakan ibadah dalam keadaan sehat,” pesannya.

Dia berharap, para JCH ini menjadi haji yang mabrur dan dapat membawa pengaruh baik dalam lingkungan sosial.

Salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) yang dilepas Pemkab Jember, Mujiono, mengatakan, kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena sebelumnya belum pernah dilepas oleh pemerintah, tetapi berangkat secara mandiri. “Adanya kegiatan semacam ini kita senang dan merasa dihormati,” tutur guru di SMPN 1 Jombang Jember ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES