Peristiwa Daerah

Pemkab Ponorogo akan Lakukan Penomoran Ulang Bangunan di Jalan HOS Cokroaminoto

Senin, 15 Juli 2019 - 22:08 | 223.89k
Akan dilakukan penomoran ulang di Jl. HOS Cokroaminoto Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Akan dilakukan penomoran ulang di Jl. HOS Cokroaminoto Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Perubahan nama jalan Soekarno Hatta menjadi HOS Cokroaminoto menjadi momentum pembenahan termasuk membenahi penomoran bangunan yang selama ini sudah tak beraturan di ruas jalan protokol di Ponorogo tersebut.

"Sekarang sudah serba tidak karuan dan ini kesempatan menata ulang nomor bangunan di jalan Cokroaminoto,’’ terang kepala Disperkim Ponorogo Endang Retno Wulandari, Senin (15/7/2019).

Retno juga menjelaskan penomoran di eks jalan Soekarno Hatta sudah cukup lama berantakan. Banyak bangunan baru yang berdiri di salah satu ruas utama di Ponorogo tersebut.

‘’Dulu sudah sempat urut, namun ketika ada lahan kosong dan bangunan baru berdiri, akhirnya berubah lagi," katanya.  

Dikatakan juga selain penomoran di jalan tersebut, ada hal lain yang perlu segera dibenahi adalah perubahan nama gang di sepanjang jalan Cokroaminoto.

Ada tiga gang yang hingga saat ini masih bernama Soekarno Hatta. Penyesuaian nama perlu menyeluruh hingga di wilayah tersebut. Tidak berhenti sebatas pada perubahan nama ruas jalan utama.

Retno juga mengakui banyak imbas dari perubahan nama jalan Soekarno Hatta menjadi Cokroaminoto. ‘’Jadi penataan ini keseluruhan gang otomatis juga berubah,’’ kata dia.

Karena banyak yang perlu dibenahi, organisasi perangkat daerah (OPD) tidak bisa bertindak pasif. Menurut Retno, perlu ada sinergi antar OPD untuk melakukan pembenahan pasca perubahan nama jalan tersebut.

Dia menyebut, Disperkim Ponorogo saat ini tengah menunggu pembentukan tim terpadu untuk melakukan pembenahan termasuk penomoran ulang bangunan di Jalan HOS Cokroaminoto tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES