Peristiwa Daerah

Pilkades Serentak 2019, Bupati Magetan: Harus Berdampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat

Senin, 15 Juli 2019 - 21:45 | 87.70k
Suasana acara pembekalan kepala desa (Kades) di Hotel Bukit Bintang Magetan, Senin (15/7/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana acara pembekalan kepala desa (Kades) di Hotel Bukit Bintang Magetan, Senin (15/7/2019). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto mengajak seluruh pihak untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di Magetan.

Hal itu, diungkapkan saat menghadiri acara pembekalan kepala desa (Kades) di Hotel Bukit Bintang Magetan, Senin (15/7/2019). "Targetnya sukses penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi," ujarnya.

Suprawoto mengatakan, pemungutan suara pada 184 desa di Magetan akan dilakukan secara serentak dengan beberapa metode. Yakni, menggunakan cara manual hinga teknologi e-voting. "Dari 184 desa, rencananya 18 yang menggunakan e-voting. Sedangkan, daerah lainnya masih manual," jelasnya.

Menurut Bupati, jika pelaksanaan Pilkades serentak secara e-voting di Kabupaten Magetan berjalan dengan sukses, maka akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Pasalnya, akan banyak orang yang berkunjung untuk melakukan studi banding.

"Kesuksesan tersebut akan menjadikan Magetan sebagai rujukan terkait Pilkades dengan sistem e-voting. Saya berharap setelah Pilkades harus ada dampak ekonomi yang positif," ucap Bupati Magetan.

Sementara itu, pembekalan kepala desa menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Acara tersebut, akan berlangsung selama dua hari yaitu 15-16 April 2019 yang diikuti kepala desa (Kades), BPD, Forpimca, Babinsa dan Babinkamtibmas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES