Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Pemerintah RI Menyewa 173 Hotel di Makkah Untuk JCH Indonesia

Senin, 15 Juli 2019 - 17:19 | 50.65k
Hotel-hotel yang disewa di Makkah telah siap menerima Jemaah Calon Haji Indonesia. (FOTO : Kemenag)
Hotel-hotel yang disewa di Makkah telah siap menerima Jemaah Calon Haji Indonesia. (FOTO : Kemenag)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kasie Akomodasi PPIH Daerah Kerja Makkah 2019, Abduh Dhiya’ur Rahman menyatakan 173 hotel yang disewa di Makkah siap menyambut kedatangan JCH Indonesia yang akan menjalankan puncak rangkaian ibadah haji di Kota Makkah.

Saat melakukan peninjauan ke Hotel Al Oksh yang terletak di kawasan Mahbas Jin, Kota Makkah, Minggu (14/7/2019),

Kesiapan itu tampak tatkala Kasie Akomodasi PPIH Daerah Kerja Makkah 2019, Abduh Dhiya’ur Rahman melakukan peninjauan di Hotel Al Oksh yang terletak di kawasan Mahbas Jin, Kota Makkah, Minggu (14/7/2019).   "173 hotel yang tersebar di 11 sektor dipastikan sudah siap menyambut Jemaah Calon Haji Indonesia," katanya.

Hotel Al Oksh, salah satu hotel yang disewa Pemerintah RI, kata Abduh Dhiya'ur Rahman akan menjadi hotel pertama yang menyambut dan melayani jemaah calon haji Indonesia yang tiba malam ini dari Madinah sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi.

Hotel Al Oksh adalah satu dari sekian banyak hotel-hotel lain yang disewa Pemerintah Indonesia untuk jemaah calon haji Indonesia yang akan menyediakan fasilitas untuk bisa memenuhi standar kenyamanan para jemaah.

Hotel ini dinilai memenuhi standar kenyamanan bagi para jemaah.  "Aspek layanan akomodasi yang disyaratkan,  setiap hotel adalah harus memiliki kartu petunjuk akomodasi, air mineral satu liter perhari perjemaah, penggantian sprei dan sarung bantal, handuk, peralatan mandi, air zam-zam dalam dispenser, dan mesin cuci," katanya.

“Mereka juga harus bisa menyediakan petugas resepsionis, petugas kebersihan, dan petugas keamanan,” katanya.

Abduh Dhiya’ur Rahman kemudian menyatakan ke 173 hotel yang disewa Pemerintah RI di Makkah itu dinyatakan siap menyambut kedatangan JCH Indonesia yang akan menjalankan puncak rangkaian ibadah haji di Kota Makkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES