Kuliner

Bakso Judes Banyuwangi, Pentol Hitam Rasa Pedas Menggila

Senin, 15 Juli 2019 - 18:05 | 608.99k
Kuliner Banyuwangi, Bakso Judes pentol hitam milik Ika Suci. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kuliner Banyuwangi, Bakso Judes pentol hitam milik Ika Suci. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi pecinta bakso, jangan sampai terlewatkan mencoba kuliner Banyuwangi yang satu ini saat berkunjung ke kabupaten paling ujung Jawa Timur. Bakso Judes dengan pentol hitamnya ini telah menjadi trend kuliner bagi kawula muda masa kini. Sebuah olahan daging super pedas rekomendasi TIMES Indonesia, Senin (15/7/2019).

Menyajikan 3 varian rasa, yakni pentol hitam rasa coklat, pentol keju dan original. Dengan taburan sayuran diatasnya, membuat bakso yang satu ini menjadi idola baru yang diincar para penikmat rasa pedas.

Dalam setiap bola dagingnya, terdapat potongan cabai dan daging cincang yang membuat rasanya semakin kremes. Bermandikan kuah kental nan lezat, semakin memperkuat rasa coklat disetiap suapannya.

Bakso-Judes-Banyuwangi-a.jpg

Usaha milik Ika Suci ini, kini sudah mulai melebarkan sayapnya. Saat ini, Ika sudah memiliki dua warung bakso di Genteng wetan dan Gambiran. Tepatnya, timur jalan 500 meter di selatan RSUD Al-Huda Genteng. Setiap harinya ramai dibanjiri pembeli sepanjang hari.

"Kebanyakan yang datang itu wanita. Terutama anak sekolahan dan kuliahan yang suka dengan rasa pedas," katanya.

Setiap hari, Ika menghabiskan 100 kilo adonan untuk membuat bola-bola dagingnya tersebut. Sedangkan untuk pedasnya, Ika harus menghabiskan 15 kilo cabai setiap harinya. Walau terkadang harga cabai mahal, tak membuat Ibu tiga anak tersebut menurunkan tensi pedas usahanya.

Selain itu, dengan harga yang cukup relatif murah, menjadikan bakso judes miliknya ini menjadi primadona bagi para pelajar yang memiliki kantong pas-pasan. Namun, untuk cita rasa setara dengan bakso super mahal lainnya.

"Harganya sih tergolong low, namun untuk rasa harus high dong," katanya.

Bakso-Judes-Banyuwangi-b.jpg

Kepada TIMES Indonesia, Erma Yulis Saraswati, salah satu pembeli mengakui, bahwa rasanya diluar ekspetasi harganya. Rasanya enak, kata Erma, meskipun harganya ramah. Erma merupakan salah satu pelanggan tetap Bakso Judes sejak awal dibuka satu tahun lalu.

"Pedasnya, nikmatnya, cocok untuk yang lagi patah hati. Pas dikantong, puas di rasa. Mantul, mantab betul," katanya.

Penasaran dengan sensasi rasa pedasnya? Yuk cobain kuliner Banyuwangi satu ini, Bakso Judes super pedas rekomendasi TIMES Indonesia. Buka setiap hari, pukul 09.00 hingga pukul 21.00. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES