Pendidikan

Mahasiswa Polbangtan Malang Menang Lomba Formulasi Ransum

Senin, 15 Juli 2019 - 15:52 | 72.24k
Nur Holis Majid, mahasiswa semester 2 Prodi PPKH Polbangtan Malang meraih juara lomba formulasi ransum starter di Unisma. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Nur Holis Majid, mahasiswa semester 2 Prodi PPKH Polbangtan Malang meraih juara lomba formulasi ransum starter di Unisma. (FOTO: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nur Holis Majid, mahasiswa Polbangtan Malang sukses memenangi lomba formulasi ransum layer dan broiler fase starter menggunakan by products. Mahasiswa semester 2 Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) ini meraih juara 1 dari 60 peserta. 

Lomba formulasi yang diikuti 60 peserta ini diselenggarakan oleh Himaprodi Peternakan Universitas Islam Malang (Unisma) pada Sabtu (13/7/2019) lalu. Para peserta merupakan mahasiswa fakultas peternakan dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. Mereka tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) Wilayah IV Jawa Timur. 

Holis menjelaskan, lomba dilaksanakan setelah para peserta workshop mengikuti sesi yang diberikan oleh narasumber, yakni Ir. Farid Wadji, MP. Ia merupakan praktisi nutrisi unggas yang juga dosen Fakultas Peternakan Unisma. 

"Setelah workshop, seluruh peserta diminta untuk menyusun ransum ayam petelur dan ayam pedaging fase starter dengan diberi waktu 20 menit," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Atas prestasinya memenangi lomba formulasi ransum, Nur Holis berharap bisa lebih mengasah kemampuan, khususnya di bidang perunggasan sebagai bekal calon wirausahawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES