Peristiwa Daerah

Kapal Indra Bupala dari Singapura Karam di Pelabuhan Lobam

Senin, 15 Juli 2019 - 13:19 | 120.77k
Kapal Indra Bupala dari Singapura Karam di Lobam. (Foto: Istimewa)
Kapal Indra Bupala dari Singapura Karam di Lobam. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATAMKapal Indra Bupala, yang melayari rute Singapura-Lobam, Bintan, Provinsi Kepri, kandas di sekitar pelabuhan Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulaua Riau, Senin (15/7/2019).

Kepala BASARNAS Tanjungpinang, Mumin Maulana melalui Kasi Operasi Basarnas Eko Supriyanto mengatakan, kapal kandas di posisi 01 00 37 N- 104 13 31 E, di Pelabuhan Lobam  kabupaten Bintan.

“Kami menerima info dari Ibu Lina. Kejadian sekitar pukul 08.25 wib. Tim SAR gabungan langsung bergerak ke lokasi sekitar pukul 09.10 Wib. Kondisi cuaca hujan Lebat dan petir,” ujar Eko.

Ia mengatakan, jarak dari Kantor SAR Tanjungpinang ke lokasi sekitar 17 Neutical mill. Jumlah penumpang di atas kapal sebanyak 40 org.

Adapun kronologi kejadian, kapal melaksanakan pelayaran rutin dan kandas dengan jarak antara pelabuhan dituju sekitar 2NM.

“Aksi yang dilakukan, yakni Penunjukan SMC, Laporan awal ke BCC, Tim rescuer bergerak dengan RB209  pada Tw. 0715 09.10 WIB dengan crew 18 dan 7 Rescuer menuju lokasi kejadian perkara,” ungkapnya.

Unsur SAR Gabungan yang saat ini berada di lapangan untuk evakuasi Kapal Indra Bupala, yakni KS. Tanjungpinang dan PLP Tanjung Uban. Sedangkam Alat yg digunakan yakni RB209 dan RIB PLP Tanjung Uban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES