Pendidikan

Hari Pertama Sekolah, Mengantar Sekolah Wujud Perhatian Orang Tua kepada Anak

Senin, 15 Juli 2019 - 11:44 | 60.10k
Para orangtua di SD NO. 005 Loktuan Bontang Utara menunggu anak pulang sekolah sejak mengantar tadi pagi, Senin (15/7/2019). (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)
Para orangtua di SD NO. 005 Loktuan Bontang Utara menunggu anak pulang sekolah sejak mengantar tadi pagi, Senin (15/7/2019). (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGHari pertama masuk sekolah menjadi fenomena menarik bagi dunia pendidikan di Indonesia. Bagi orang tua yang anaknya baru masuk sekolah begitu merasa penting untuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan si anak hingga tiba masanya masuk sekolah.

Sejak berjuang dalam pendaftaran anak masuk sekolah saja sudah membutuhkan usaha yang keras dalam mengikuti prosesnya sehingga bagi orangtua ada kepuasan tersendiri jika anak sudah bisa sekolah di sekolah pilihan. 

Bagi sebagian besar orangtua hal ini penting mengingat sekolah yang tepat menentukan kemampuan anak dan orang tua berikutnya.

Hingga tiba waktu masuk sekolah perlu bagi orang tua untuk menemani sang anak bak mengawalnya hingga akhirnya anak tenang dan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah. 

Dalam penelusuran Bontang TIMES hari ini, Senin 15/7/2019 di sejumlah sekolah baik itu SD, SMP dan SMK tampak orang tua serius mendampingi anak hingga menunggu bel pulang berbunyi.  Seperti yang tampak di SD 005, SD 010 Bontang Utara, SMP Negeri 5 Bontang Utara dan SMK N 1 Bontang

Tak terkecuali bagi Ani warga Loktuan yang memiliki anak sulung perempuan sedang sekolah di SD No. 005 Loktuan Bontang Utara. Ia berharap anaknya yang bernama Ami qonita itu bisa segera beradaptasi dengan sekolah. 

"Ini ngantar sama ayahnya mudahan dia cepat ngerti supaya tidak perlu ditungguin setiap hari," ujarnya. 

Senada, Nasir orang tua siswa baru di SMK N 1 Bontang ini mengantar anaknya karena putranya baru masuk masa orientasi sekolah.

"Siapa tahu ada keperluan mendadak saya bisa meluncur, selain itu ya memang saya juga larang pake motor,"  ucapnya.

Antusias orang tua mengantarkan sang buah hati di Hari pertama masuk sekolah menjadi pemandangan tersendiri bagi sebagian besar sekolah di Kota Bontang bahkan di Indonesia saat ini.  Cara ini menjadi sedikit dari sekian banyak perhatian orang tua sebagai sebuah ketulusan dalam mendorong anak untuk dapat pondasi pendidikan yang baik bagi kehidupannya kelak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES