Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

PC LP Maarif NU Bawean Bekali Guru MI dengan Pelatihan Pembelajaran Abad 21

Minggu, 14 Juli 2019 - 13:25 | 129.98k
Kepala Madrasah LP Maarif NU se Kepulauan Bawean saat pembukaan pelatihan Pembelaaran Abad 21. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kepala Madrasah LP Maarif NU se Kepulauan Bawean saat pembukaan pelatihan Pembelaaran Abad 21. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, GRESIK – 270 Guru Kelas MI/SD Satuan Pendidikan Ma'arif mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan oleh PC LP Ma'arif NU Bawean, Sabtu dan Minggu (13-14/7/2019).

Pelatihan ini dilaksanakan didua tempat, SMP Umar Mas'ud Sangkapura dan MINU 27 Assa'adah Pekalongan Tambak.

'Pelatihan Pembelajaran Abad 21' menjadi Tema Materi Pelatihan. Antusias peserta sangat dirasakan, hal itu bisa kita lihat dari jumlah peserta yang terdaftar dan hadir pada saat Pelatiham, 168 peserta berasal dari Kec. Sangkapura dan 102 peserta berasal dari Kec. Tambak.

Dr. Ali Asyhar, M.Pd.I (Wakil Ketua PCNU Bawean), H. Moh. Hanafiah, S.Pd. (Dewan Penasehat PC LP Ma'arif NU Bawean),  Drs. H. Abdullah Tsani, M.Pd. (pengurus LP Ma'arif NU Jawa Timur) nampak hadir dalam pelatihan tersebut.

Ketua PC LP Ma'arif NU Bawean, H. R. Abd. Aziz, S.Pd., M.M.  menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik karena sebagian besar disuport dari hasil Infaq Ma'arif Bersatu (IMB).

"Ketika saya mengikuti Rapat Koordinasi PC LP Ma'arif NU se Jawa Timur bersama Sekretaris di BLK Disnaker Pasuruan, saya mempresentasikan program unggulan PC LP Ma'arif NU Bawean, yaitu IMB, bukan Izin Mendirikan Bangunan, melainkan Infaq Ma'arif Bersatu. Karena dengan IMB saya bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya pengembangan dan peningkatan kualitas, baik Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan bahkan Penyaluran Bakat dan Minat Peserta Didik," ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Ali Asyhar, M.Pd.I. atau Gus Ali yang mewakili PCNU Bawean mengatakan, mencari ilmu dan terus meningkatkan kualitas pengetahuan dan pembelajaran merupakan hal yang harus dilaksanakan.

"Tetap berbesar hati sebagai guru seiring dengan majunya teknologi dan informasi untuk tetap mengajarkan pendidikan karakter," kata Gus Ali.

Di samping itu Gus Ali mengapresiasi atas kerja keras PC LP Ma'arif NU Bawean yang selalu terus bergerak untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Para Guru. "Sehingga pada akhirnya Satuan Pendidikan Ma'arif akan menjadi Madrasah/Sekolah kebanggaan kita semua," tegasnya.

Sebagai Informasi, bahwa dalam Pelatihan ini PC LP Ma'arif NU Bawean mendatangkan langsung trainer dari PW LP Ma'arif NU Jawa Timur, yakni  Drs. H. Abdullah Tsani, M.Pd., Dr. Hanun Asrohah, M.Ag., M. Amin Hasan, M.Pd., dan Dr. Arif Mansyuri, M.Pd. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES