Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Ujian Akhir Semester, Mahasiswa PGSD UMG Gelar Pentas di Icon Mall

Minggu, 14 Juli 2019 - 18:34 | 152.16k
Penampilan pentas seni mahasiswa PGSD UMG sebagai ujian akhir semester, di Icon Mall Gresik, Sabtu, (14/7/2019). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
Penampilan pentas seni mahasiswa PGSD UMG sebagai ujian akhir semester, di Icon Mall Gresik, Sabtu, (14/7/2019). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, GRESIK – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) membuat Icon Mall Gresik berbeda, pada Sabtu, (13/7/2019) malam WIB.

Pengunjung Icon Mall Gresik, disuguhi pentas seni. Pentas seni yang merupakan tugas akhir semester mahasiswa, ditampilkan secara menarik dan kreatif oleh mahasiswa calon guru sekolah dasar.

Dr Sri Uchtiawati, Dekan FKIP UMG mengatakan, tugas akhir semester ini menjadi salah satu acara rutin bagi Prodi PGSD UMG dan menjadi persembahan kreasi seni mahasiswa untuk masyarakat.

PGSD-UMG-2.jpg

"Acara ini merupakan acara yang selalu ditunggu oleh mahasiswa PGSD, selain sebagai wadah kreasi dan tugas mahasiswa, mereka juga bangga bisa menampilkan tugas akhirnya ini untuk dinikmati masyarakat luas,” kata Tutik sapaan akrab Sri Uchtiawati.

Untuk diketahui, pada semester ini, mahasiswa semester 2 dan 6, menampilkan karya seni mahasiswa, di antara drama kolosal, pentas musik tradisional, seni tari modern dan tradisional serta seni lukis.

Prof Dr Setia Budi memberikan apresiasi atas model tugas akhir mahasiswa FKIP ini. Ia menilai, pentas seni mampu meningkatkan daya saing mahasiswa dan para lulusan UMG.

PGSD-UMG-3.jpg

Selaim itu, dikatakan Setia Budi, kegiatan seperti ini juga mampu menjadi syiar dakwah Muhammadiyah melalui seni.

"Dakwah Muhammadiyah tak hanya di mimbar masjid tapi Mall pun juga bisa menjadi lahan dakwah kita melalui kesenian dan kreativitas mahasiswa,” ujar Guru Besar Fakultas Pertanian UMG ini.

Selain acara pentas seni, acara yang dipusatkan di Atrium Icon Mall Gresik juga dilakukan serah terima jabatan Kepala (KA) Prodi PGSD UMG, Nataria  M Pd yang telah menjabat dua periode digantikan oleh Ismail Marzuki M Pd.

PGSD UMG akan meluluskan guru SD yang berkualitas dan berdaya saing ucap Ismail Marzuki sesaat setelah serah terima jabatan,” ucapnya di Icon Mall Gresik.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES