Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Lumbung Kopi Arabika, BUMD PT Bondowoso Gemilang Siap Sukseskan Jatim The Paradise of Coffee

Senin, 15 Juli 2019 - 10:03 | 339.57k
Kopi Arabika Bondowoso Republik Kopi menjadi salah satu kopi Arabika terbaik di Indonesia. (foto: Doc TIMES Indonesia)
Kopi Arabika Bondowoso Republik Kopi menjadi salah satu kopi Arabika terbaik di Indonesia. (foto: Doc TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bondowoso Republik Kopi (BRK) sebagai lumbung kopi jenis Arabika di Jatim siap menjadikan Jatim sebagai surganya kopi dunia. BUMD Kopi PT Bondowoso Gemilang pun mendukung penuh Jatim The Paradise of Coffee.

"Jawa Timur ini lumbungnya kopi terbaik nasional. Soal kopi semua ada di Jatim. Dan lumbung kopi Arabika terbaik ya ada di Bondowoso. Makanya benar. Jatim ini surganya kopi. The paradise of coffee," ujar Surya Kodrat Ashaddiqqi, Plt Dirut PT Bondowoso Gemilang, salah satu BUMD Pemkab Bondowoso.

Sebagai perseroda Bondowoso yang akan konsen menangani kopi, PT Bondowoso Gemilang (Perseroda) siap mendukung kebutuhan pasar akan Kopi Arabika. Edisi-Selasa-16-Juli-2019-Cnyar.jpg"Bondowoso merupakan Lumbung Kopi Arabika Java Ijen Raung. Tentunya kami akan bersinergi dengan Petani Kopi Bondowoso. Terutama yang Arabika," ujar Surya.

Perseroda ini pun kini telah disiapkan Kemendag RI melalui Bappebti untuk mengelola Gudang SRG kopi di Bondowoso. Karenanya pemda akan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan SRG Kopi di Bondowoso.

"Kami optimis. Tim kita sudah dilatih di Kemendag. Kita siap memajukan dan menyejahterakan petani kopi Bondowoso lewat pengelolaan Gudang SRG. Insyalah Jatim The Paradise of Coffee akan jadi kenyataan," ujar direktur BUMD Kopi PT Bondowoso Gemilang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES