Gaya Hidup

Kolaborasi GOJEK dan Lima Organisasi Laznas Mudahkan Pengguna GO-TIX Berkurban

Minggu, 14 Juli 2019 - 23:34 | 64.17k
Pengguna GOJEK dapat berpartisipasi menjalankan ibadah kurban dengan memilih program yang disediakan oleh Lembaga Amil Zakat mulai dari Rp5.000, melalui GO-TIX di aplikasi GOJEK maupun laman go-tix.id (Foto: Gojek)
Pengguna GOJEK dapat berpartisipasi menjalankan ibadah kurban dengan memilih program yang disediakan oleh Lembaga Amil Zakat mulai dari Rp5.000, melalui GO-TIX di aplikasi GOJEK maupun laman go-tix.id (Foto: Gojek)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang Hari Raya Iduladha 1440 H, sejumlah lembaga amil zakat nasional (laznas) bekerja sama dengan Grup GOJEK dengan memanfaatkan layanan GO-TIX, sebuah layanan penyedia tiket di Indonesia.

Mulai 12 Juli 2019 hingga perayaan Hari Raya Iduladha 1440 H pada 11 Agustus 2019, para pengguna GOJEK akan memperoleh kemudahan akses dalam mengikuti kegiatan dan menjalankan ibadah kurban melalui program “Berkah Iduladha”.

Dengan memanfaatkan kolom “Berkah Iduladha” di platform GO-TIX yang tersedia baik di aplikasi GOJEK maupun laman ​go-tix.id​, masing-masing laznas akan menawarkan berbagai pilihan kegiatan yang memudahkan para pengguna untuk menjalankan ibadah kurban.

Selain Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah, sejumlah laznas yang bekerja sama dengan GOJEK pada program “Berkah Iduladha” adalah Rumah Zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU), Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli).

Menurut Kristy Nelwan, Vice President Corporate Communications GOJEK, sejak tahun lalu pemanfaatan GO-TIX dalam kegiatan berkurban selalu mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Pemanfaatan inovasi digital untuk pembayaran kurban tidak hanya memudahkan masyarakat dan meningkatkan transparansi, tetapi dapat semakin memberikan dampak sosial yang diperoleh dari potensi ekonomi kurban di Indonesia.

"Kami percaya dengan kerja sama ini, pengguna dapat terus dimudahkan oleh ekosistem GOJEK, mulai dari transaksi sehari-hari hingga berbuat kebaikan,” ungkap Kristy dalam sebuah pernyataan resmi yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Beragam pilihan paket berkurban tersedia di GO-TIX, baik dalam aplikasi GOJEK maupun laman ​go-tix.id​. Dalam kolom khusus “Berkah Iduladha” di platform tersebut, pengguna GOJEK dapat memilih mengikuti paket kegiatan yang disediakan tiap laznas.

Seperi paket ​Kurban Berdayakan Desa ​oleh BAZNAS; ​Rumah Zakat Rayakan Superqurban ​oleh Rumah Zakat; ​Nusantara Berkurban oleh NU Care-LazisNU; ​Qurban untuk Kemanusiaan ​yang diselenggarakan oleh Lazismu; atau ​Qurban ke Pelosok Negeri ​oleh DT Peduli.

Khusus pada rentang tanggal 11-14 Agustus 2019, pengguna GOJEK dapat mengikuti acara pemotongan hewan Qurban atau penyaluran daging Qurban yang diselenggarakan para lembaga tersebut di ribuan titik di berbagai daerah.

Dengan teknologi GO-TIX, pengguna juga dapat memilih untuk mengikuti berbagai pilihan paket kurban yang ditawarkan laznas, dari satu ekor kambing, hingga satu ekor sapi baik secara berjamaah maupun secara individual.

Selain itu, pengguna GO-TIX dapat mengikuti berbagai kegiatan kurban lainnya cukup dengan Rp 5.000 atau pun kelipatannya.

​Kristy menambahkan, teknologi GOJEK juga memudahkan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan kurban yang diselenggarakan lembaga laznas tersebut, mulai dari yang senilai Rp 5.000. "Apalagi, pembayaran di GO-TIX ditunjang dengan proses transaksi yang cepat dan praktis melalui beberapa pilihan pembayaran, seperti GO-PAY yang dapat dilakukan dalam waktu kurang dari satu menit, atau transfer,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES