Wisata

Komunitas Multicopter, Eksplorasi Objek Wisata Ngawi dari Udara

Komunitas Multicopter, Eksplorasi Objek Wisata Ngawi dari Udara Aziz bersama teman-temannya saat pengambilan foto objek wisata. (Foto: Ardian Febri TH /TIMESIndonesia)
Minggu, 14 Juli 2019 - 22:06

TIMESINDONESIA, NGAWI – Teknologi drone atau kamera udara kini semakin memudahkan pecinta fotografi untuk mengambil objek foto dari ketinggian. Bahkan di Ngawi ada komunitas fotografi yang menggunakan peralatan kamera udara. Tempat wisata menjadi salah satu objek foto yang kini digemari.

“Kegiatan kami saat ngumpul bareng salah satunya challenge pengambilan objek wisata menggunakan drone," ungkap Aziz Arif Miftachul Majid salah seorang anggota komunitas multicopter di Ngawi, Minggu (14/7/2019).

Fotografer-2.jpg

Bersama rekan-rekannya di komunitas, Azis mengaku ada kepuasan tersendiri saat mengeksplorasi tempat-tempat wisata menggunakan drone. Saat kumpul mereka juga bisa bertukar ilmu dan pengalaman belajar mengoperasikan drone dari berbagai jenis dan spesifikasi.

“Kalau sudah mengambil objek dengan tingkat kesulitan tertentu dan hasilnya bagus menjadi kebanggaan tersendiri," tutur Azis.

Diakuinya, banyak kegunaan dan sisi positif penggunaan drone. Foto dan video tempat-tempat wisata misalnya, bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata. Apalagi Ngawi memiliki sejumlah objek wisata alam yang butuh dieksplorasi dan dikenalkan ke masyarakat.

“Kami juga sedang mempersiapkan foto objek wisata yang akan dilombakan dalam rangka Hari Jadi Ngawi," ujar Azis saat mengambil objek foto bersama rekan-rekannya di Srambang Park. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration