Peristiwa - Daerah

Herman Deru Hadiri Konferda dan Konfercab PDI Perjuangan Sumsel

Herman Deru Hadiri Konferda dan Konfercab PDI Perjuangan Sumsel Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramadha Kiemas (Foto : Istimewa)
Minggu, 14 Juli 2019 - 19:27

TIMESINDONESIA, PALEMBANGPDI Perjuangan Sumsel menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab). Konfrensi yang digelar di Main Dinning, Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (14/7/2019) kali ini dinilai penting menyusul kekalahan partai ini di Pilgub Sumsel 2018.

PDI Perjuangan  gagal memperoleh kursi terbanyak di DPRD Sumsel Pemilu 2019 walaupun sebagai pemenang pemilu 2019. 

Namun di konferensi kali ini ada yang menarik. Pasalnya Gubernur Sumsel Herman Deru, yang merupakan rival calon dari PDI Perjuangan di Pilgub Sumsel 2018 ikut hadir. Kala itu, partai ini mengusung Giri Ramadhan Kiemas sebagai Cawagub Sumsel dampingi Dodi Reza Alex. 

Gubernur Sumsel Herman Deru yang hadir mengungkapkan apresiasinya terhadap semua partai politik (Parpol) karena dinilai mampu menyelesaikan pekerjaan besar yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang aman dan kondusif di Sumsel.

Menurutnya status Sumsel sebagai daerah zero konflik akan sulit terwujud tanpa kontribusi semua parpol, termasuk PDI Perjuangan. 

"Terima kasih atas semua kontribusinya yang terus terjaga sehingga Sumsel tetap kondsuif. Terima kasih kepada semua Parpol termasuk PDI Perjuangan yang telah menyelesaikan tugas berat ini, walaupun sebelumnya berbeda pilihan akan tetapi Provinsi Sumsel tetap kondusif," ujarnya saat menghadiri pembukaan Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan Provinsi Sumsel. 

Di kesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku senang dapat diundang dan hadir di tengah-tengah keluarga besar PDI Perjuangan dalam Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan. 

Sebagai Gubernur, diapun berharap PDI Perjuangan mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas politik termasuk di pemilihan Konferda dan Konfercab dengan keadaan kondusif.

"PDI Perjuangan telah menunjukkan contoh bahwa pemilihan ini tidak pernah ada keributan semoga ini menjadi contoh dari parpol lainnya baik dari tingkat provinsi maupun daerah. Mudah-mudahan siapapun yang terpilih itu akan membawa PDI Perjuangan semakin baik," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Provinsi Sumsel Giri Ramanda N Kiemas mengatakan bahwa proses Konfercab dan Konferda dijalankan dari sebulan yang lalu. Kegiatan untuk menyamakan persepsi dalam penyususunan tata cara DPC dan DPD.

"Hari ini kita berkumpul menyaksikan apa yang dibawa dan disampaikan oleh dewan pimpinan pusat. Ini juga evaluasi dalam kinerja kita semua," ujarnya.

Dia berharap Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan Sumsel kali ini dapat berjalan lancar apapun keputusan dapat diambil dengan baik. "Kami harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Apapun yang dipilih oleh dewan pusat itu adalah jalan yang terbaik," katanya. (*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Registration