Peristiwa Daerah

Soal Jadwal Seleksi Tulis Pilkades Serentak, Dewan Dorong Pemkab Keluarkan Kebijakan

Minggu, 14 Juli 2019 - 18:07 | 68.42k
Ketua Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia).
Ketua Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – DPRD Banyuwangi terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memberikan kebijakan terkait jadwal seleksi tulis pada Pilkades Serentak 2019 yang berbenturan dengan pelaksanaan ibadah haji.

Melalui Ketua Komisi 1 Ficky Septalinda, Dewan segera berkirim surat kepada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas terkait hal tersebut.

"Rencananya besok Senin akan kita kirim. Saat ini surat sudah ada di meja Ketua DPRD untuk ditandatangani," terang Ficky saat dihubungi TIMES Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Ficky menjelaskan, secara garis besar isi surat tersebut yaitu mendorong Bupati memberikan kebijakan kepada calon kepala desa yang mengikuti seleksi tulis tetapi berhalangan hadir karena sedang menjalankan ibadah haji," 

"Kebijakan tersebut adalah yang berpihak kepada calon haji yang ikut kontestasi politik Pilkades," jelasnya.

Untuk diketahui, dalam jadwal pelaksanaan tahapan Pilkades serentak, bakal calon Kepala Desa yang di desanya terdapat lebih dari 5 orang pendaftar akan melaksanakan tes tulis atau seleksi tulis yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuwangi pada 29 Agustus 2019.

Padahal di tanggal tersebut, bakal calon kepala desa yang tahun ini yang sedang menunaikan ibadah haji masih berada di tanah suci. Sehingga otomatis tidak bisa mengikuti seleksi tulis di Pilkades Serentak 2019 tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES