Peristiwa - Daerah

Musim Kemarau, Kodim 0404 Muara Enim Bentuk Posko Karhutla

Musim Kemarau, Kodim 0404 Muara Enim Bentuk Posko Karhutla Posko Karhutla Kodim 0404 Muara Enim. (Foto: Istimewa)
Minggu, 14 Juli 2019 - 16:44

TIMESINDONESIA, PALEMBANGKodim 0404/Muara Enim membentuk Posko Karhutla bertempat di seluruh Markas Koramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan khususnya di wilayah teritorial

Komandan Kodim Letkol Inf Syafruddin selaku Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) yang membawahi dua Sub Satgas yaitu Sub Satgas Muara Enim dan Sub Satgas Penukal Abab lematang Ilir (PALI) menjelaskan,  Posko Karhutla ini dibentuk sebagai tempat pemantauan dan pengendalian titik-titk rawan terhadap kebakaran. 

"Dengan tugas pokoknya melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran guna meminimalisir terjadinya kebakaran," jelasnya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Posko Karhutla Koramil 404-03/Pendopo di wilayah Kabupaten PALI, yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Mulyadi yang terdiri dari 5 Pos yaitu Pos Desa Suka Damai, Pos Desa Sungai Langan, Pos Desa Tana Abang, Pos Desa Betung dan Pos Desa Tempirai.

Danramil 404-03/Pendopo Kapten Inf Mulyadi saat mengambil apel anggota yang terlibat Satgas pada Sabtu (13/7/2019) mengatakan, bahwa personel yang terlibat Satgas Karhutla baik personel organik Koramil maupun personel BP (Bawah Perintah) dari satuan lain, mereka akan tinggal bersama-sama di rumah masyarakat.

“Mereka tinggal di rumah warga dengan bekal makan yang langsung diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditempati," ujar Danramil.(*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Registration