Peristiwa Daerah

IPNU Lotim Siap Cetak Kader Militan Melalui Makesta Pondok Pesantren

Minggu, 14 Juli 2019 - 11:43 | 52.25k
Ketua IPNU Lotim Ikhwanul Muslim. (foto: Istimewa)
Ketua IPNU Lotim Ikhwanul Muslim. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur (IPNU Lotim) akan melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota Baru (Makesta) di lingkup Pondok Pesantren NU se Lombok Timur.  Makesta dilaksanakan guna mencetak kader-kader militan NU di masa depan nantinya.  

Ketua IPNU lombok Timur Ikhwanul Muslim kepada Times indonesia di Selong Lotim,  Minggu (14/07/19) mengatakan, sudah waktunya semua santri pondok Nahdlatul Ulama di Lombok Timur, santri dan siswanya otomatis IPNU-IPPNU. 

"Kami IPNU-IPPNU Lotim akan laksanakan ini disemua Pondok dan Sekolah NU.  Karena sudah menjadi kewajiban santri dan siswa NU kenal lebih dalam NU melalui IPNU-IPPNU," kata Ikhwan.  

Ikhwan menambahkan, IPNU Lotim harus mampu mendirikan komisariat di setiap pesantren yang ada di Lotim, dan harus bisa mencetak kader yang militan dan loyal kepada organisasi, karena sudah saatnya kita terus berbenah.

"Sudah waktunya kita cetak kader militan NU melalui Makesta untuk masa depan NU," tutur Ikhwan yang juga santri Ponpes Bagik Nyaka ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES