Ekonomi

Wujudkan Jatim The Paradise of Coffee, Bappebti Kemendag RI Siapkan Gudang SRG Kopi  

Minggu, 14 Juli 2019 - 10:44 | 81.28k
Suasana sosialisasi Gudang SRG yang diselenggarakan Bappebti Kemendag RI di Kota Malang, beberapa waktu lalu. (foto: times indonesia network)
Suasana sosialisasi Gudang SRG yang diselenggarakan Bappebti Kemendag RI di Kota Malang, beberapa waktu lalu. (foto: times indonesia network)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJatim The Paradise of Coffee menjadi magnet tersendiri bagi perkopian nusantara. Hal ini pula yang memantik Kemendag RI melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) berkeinginan kuat membentuk Gudang SRG Kopi.  

’’Kita lagi melihat beberapa potensi gudang yang akan kita jadikan Gudang Sistem Resi Gudang khusus untuk kopi. Rencananya di Malang dan Bondowoso. Sedang kita persiapkan semuanya,’’ ucap Kabag Penguatan dan Pemberdayaan SRG Yuli Edi Subagyo (YES) saat mendampingi Kepala Biro Pembinaan dan Pengawasan SRG dan Pasar Lelang Komoditi, Ninuk Rahayuningrum, di Malang beberapa waktu lalu.

Dengan Gudang SRG Kopi ini petani kopi akan sangat membantu petani kopi. Terutama untuk mengatasi gejolak harga pasca panen. ’’Ini komitmen Kemendag untuk petani di Indonesia,’’ ujar Pak Yes, sapaan akrabnya.

Direktur Utama Puskud Jatim Ir. H Abdul Wahid Nur menyambut baik keinginan Kemendag ini. ’’Puskud Jatim akan membantu program pemerintah untuk menyejahterakan petani kopi. Karenanya kami sudah menggalang komitmen dan dukungan dari berbagai pihak,’’ ujar Abah Nur.

Bahkan, untuk mendukung program SRG Kopi, Puskud Jatim telah mengirim wakilnya untuk turut melakukan bimtek SRG yang dilaksanakan Bappebti Kemendag RI. 
’’Alhamdulillah, tim kami juga memiliki sertifikat pegelola gudang SRG. Selain itu pendampingan dari instansi lain juga terus mengalir. Mulai dari perbankan, lembaga uji mutu, dan kalangan kampus,’’ ungkapnya.

Karenanya, Abah Nur optimistis Gudang SRG Kopi di Malang dapat berjalan maksimal. Demikian juga tentang Jatim The Paradise of Coffee. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES