Ekonomi

Puskud Jatim-TIMES Indonesia Komitmen Kembangkan Agritech Jatim

Puskud Jatim-TIMES Indonesia Komitmen Kembangkan Agritech Jatim Pejabat Bappebti Kemendag RI Yuli Edi Subagyo (baju putih) dan perwakilan Puskud Jatim saat meninjau Gudang Gus Dur di Dampit, Malang. (foto: TIMES indonesia network)
Minggu, 14 Juli 2019 - 09:02

TIMESINDONESIA, SURABAYAPuskud Jatim (Pusat Koperasi Unit Desa Jawa Timur) berkomitmen untuk turut memajukan sektor agritech Jatim (agro industri dan agro teknologi) di seluruh Jawa Timur. Puskud Jatim pun menggandeng media nasional dan internasional TIMES Indonesia, Ormas NU, dan Ormas KOSGORO untuk bersama-sama mewujudkan komitmen itu.

Direktur Utama Puskud Jatim Ir. H Abdul Wahid Nur mengatakan, untuk merealisasikan komitmen memajukan sektor agrobisnis di Jatim, Puskud Jatim akan konsolidasi dengan semua infrastruktur yang sudah terbangun di seluruh Jawa Timur. 

’’Ini merupakan komitmen Puskud Jatim dan Ketua Puskud Jatim Pak Mar (Drs H Mardjito GA MM, Red) untuk memajukan sektor agrobisnis dan agroindustri di Jawa Timur,’’ ujar Abah Nur, sapaan akrabnya.

Puskud-Jatim-TIMES-b.jpg

Diketahui, saat ini jaringan infrastruktur Puskud Jatim di seluruh Jawa Timur. Ada 702 KUD di seluruh Jatim yang berada di bawah Puskud dan akan mem-back up mewujudkan komitmen ini. 

Abah Nur menambahkan, komitmen Puskud Jatim ini juga sebagai bentuk kembali ke khittah Puskud ke sektor agro. Apalagi saat ini Gubernur Khofifah sedang gencar-gencarnya mengembangkan sektor Jatim Agro.

’’Jadi komitmen Puskud Jatim untuk kesejahteraan masyarakat Jatim ini sangat pas dengan visi Jatim Agro yang dicita-citakan pemprov Jatim,’’ tandas Abah Nur.

Puskud-Jatim-TIMES-c.jpg

Karenanya, untuk merealisasikan itu, Puskud Jatim mengajak TIMES Indonesia, media jaringan nasional dan internasional di Indonesia, untuk membantu mewujudkannya. ’’Komitmen TI pada pertanian dan sektor Agro sangat bagus. Konsep ketahanan pangan dan ketahanan informasi nasionalnya sudah berpadu. Kami ingin sukses Bondowoso Republik Kopi, Kampung Agrotourism Beji, dan lainnya yang diinisiasi TIMES Indonesia bisa menguatkan komitmen Puskud Jatim ini,’’ ujarnya.  

Chief Business Development (CBD) TIMES Indonesia Network, Naning Yusuf, menegaskan, TI dan jaringannya akan membantu dan bersama-sama mewujudkan komitmen Puskud Jatim ini. ’’Kami akan support total. Kebahagiaan kami untuk membantu Jawa Timur di sektor agro ini,’’ tandas Naning yang juga alumnus Pertanian Universitas Brawijaya Malang ini.

Menurutnya, perpaduan konsep yang akan dikembangkan Puskud Jatim dan TIMES Indonesia diyakini akan mampu mewujudkan cita-cita pengembangan sektor agro di Jatim. ’’Secara garis besar kita akan bersama-sama mengembangkan sektor agrobisnis, agroteknologi, dan agrowisata. Insyalah semua infrastruktur telah kita siapkan bersama-sama,’’ ujar Naning. 

Selain TIN, PPK Kosgoro juga mendukung gerakan Puskud Jatim untuk sektor agritech Jatim ini. ’’Kami yakin, niat baik Puskud Jatim akan berhasil. Kosgoro dan seluruh infrastrukturnya akan membantu siapapun yang punya cita-cita mulia untuk kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Ketum PPK Kosgoro H. Hayono Isman. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration