Peristiwa - Daerah

Wujudkan Sinergitas, Pagar Nusa Jadi Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah NU

Wujudkan Sinergitas, Pagar Nusa Jadi Ekstrakurikuler Wajib di Sekolah NU Penyerahan MoU oleh Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Malang, M Nur Ridwan kepada Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi dalam forum Rapat Koordinasi di Hotel Savana, Jl Letjend Sutoyo, Kota Malang, Sabtu (13/7/2019). (foto: Dena Set
Sabtu, 13 Juli 2019 - 23:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ingin Pagar Nusa menjadi ekstrakurikuler wajib sekolah NU di Kabupaten Malang.

Kebijakan itu disosialisasikan dalam forum Rapat Koordinasi PC LP Maarif NU Kabupaten Malang di Hotel Savana, Jl Letjend Sutoyo, Kota Malang, Sabtu (13/7/2019) dihadapan pengurus yang hadir.

Ditandai dengan MoU, Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi wajibkan sekolah yang bernaung di bawahnya menjadikan Pagar Nusa sebagai ekstrakurikuler wajib.

"Ini penting untuk mendorong keberadaan Pagar Nusa menjadi ekstrakurikuler yang digemari para siswa," katanya.

Selain mempelajari ilmu beladiri kata Hasan, "Itu juga untuk menanamkan cinta budaya bangsa dan membentengi peserta didik dari pengaruh negatif pergaulan di luar sekolah."

Lebih lanjut Hasan menegaskan akan memberikan pembinaan dan menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan Pagar Nusa. "Kami akan menyediakan panduan, tenaga pelatih dan instruktur."

Sementara itu Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Malang, M Nur Ridwan menjelaskan Pagar Nusa sudah menjadi ekstrakurikuler di beberapa sekolah di Kabupaten Malang .

"Alhamdulillah Pagar Nusa telah menjadi ekstrakurikuler pilihan beberapa sekolah di Kabupaten Malang, baik negeri maupun swasta," katanya.

Ridwan juga berharap keberadaan Pagar Nusa bisa memberikan sumbangsih prestasi untuk sekolah. "Lebih-lebih ikut membentuk karakter peserta didik sebagai pribadi yang tangguh, bertanggungjawab, pantang menyerah serta berakhlakul karimah," ujar Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Malang ini. (*)

Jurnalis : Dena Setya Utama
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration