Peristiwa - Daerah

Tiga Kader NasDem Kabupaten Probolinggo Bersaing Jadi Ketua DPRD

Tiga Kader NasDem Kabupaten Probolinggo Bersaing Jadi Ketua DPRD Ketua NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa'i (kanan) di acara politik. (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 22:04

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo mengusulkan tiga nama kepada DPP Partai NasDem untuk jadi Ketua DPRD kabupaten setempat. Ketiganya adalah Supoyo, Andi Suryanto, dan Sumarmi Rasyid.

DPP Partai NasDem akan menentukan siapa dari ketiganya yang layak menjadi ketua DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024.

Dalam Pemilu 2019, Partai NasDem meraih 16 dari 50 kuota kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. Kursi NasDem jauh lebih banyak dibandingkan parpol kontestan pemilu lainnya, sehingga berhak mendapat jatah kursi ketua dewan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa’i mengatakan, penentuan pimpinan DPRD dari Partai NasDem mengacu pada Peraturan Organisasi (PO) nomor 005 tahun 2019. 

Pasal 3 ayat 2 PO tersebut menyebutkan, DPD Partai NasDem bertugas menyeleksi semua caleg terpilih. “Di Kabupaten Probolinggo, dari 50 kursi DPRD, (NasDem, Red) dapat 16 kursi,” katanya kepada TIMES Indonesia.

Munculnya nama Supoyo, Andi Suryanto dan Sumarmi Rasyid dalam bursa calon ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, diketahui Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai Nasdem, Hasan Aminuddin.

Namun, Bupati Probolinggo periode 2003-2008 dan periode 2008-2013 ini, tak mau menjawab siapa dari ketiganya yang akan dipilih. “Itu saja dulu (informasinya, Red),” kata suami Bupati Probolinggi, Tantriana Sari ini.

Siapapun dari ketiga kader Partai NasDem Kabupaten Probolinggo itu yang terpilih, akan menjadi Ketua DPDR Kabupaten Probolinggo bersama tiga wakil. Masing-masing dari Partai Golkar, PKB dan Partai Gerindra. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration