Peristiwa - Daerah

FKMSB: Santri Harus Bisa Bersaing di Bidang Sosial, Budaya dan Politik 

FKMSB: Santri Harus Bisa Bersaing di Bidang Sosial, Budaya dan Politik  Proses pelantikan pengurus koordinator FKMSB wilayah Pamekasan periode 2019-2020 di Kantor KSN Nuri, Plak-pak, Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:55

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Nasional Ahmad Sya'roni meminta kader FKMSB untuk bisa bersaing di bidang sosial, budaya, politik dan di semua tempat saat berkiprah.

Hal itu disampaikan Ahmad Sya'roni usai melantik pengurus Koordinator FKMSB Wilayah Pamekasan periode 2019-2020 di Kantor KSN Nuri, Plak-pak, Pamekasan, Sabtu (13/7/2019) pukul 07:00 WIB. 

Ahmad Sya'roni, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk melanjutkan roda kepemimpinan kepengurusan sebelumnya, koordinator wilayah FKMSB Pamekasan segera melantik pengurus baru.

"Saya berpesan saat menjadi pengurus, dapat menjadikan organisasi sebuah wadah untuk kepentingan bersama. Agar dapat membangun hubungan terhadap ormas Islam maupun organisasi lain," kata Ahmad Sya'roni.

Dia menambahkan, saat ini santri sudah harus ikut berperan dalam semangat. "Sekarang sudah zaman kita, bahwa kita harus memahami dunia secara global. Santri juga harus berperan. Dalam dunia politik, santri juga harus terjun, dunia politik butuh orang-orang yang tepat serta bertanggung jawab," tuturnya. 

Sementara Zaki (24) mantan koordinator FKMSB Wilayah Pamekasan menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik. Dia berharap besar agar pengurus dapat menjalankan amanat organisasi.

"Saya menitipkan organisasi ini pada pengurus baru yang telah diambil sumpahnya. Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini dapat menjalankan visi-misi FKMSB ke depan lebih baik," pintanya.

Dia juga meminta agar pengurus baru menjadi garda terdepan dalam mengawal perubahan dan mencapai visi-misi FKMSB.

"Alumni pesantren harus memberikan kontribusi besar kepada negara dan agama lewat karya-karya dan lain-lain. Keikhlasan dan kesadan dalam mengabdi terhadap organisasi sangat penting," tegasnya.

Sementara Abdul Karim, formatur terpilih Kordinator Wilayah FKMSB Pamekasan menyampaikan terimakasih kepada alumni yang telah memberikan kepercayaan dalam memimpin organisasi dalam satu tahun ke depan.

"Mari bersama-sama membangun FKMSB ke depan semakin maju. Dengan cara, kita rutin melakukan kegiatan diskusi serta mengabdi kepada masyarakat," ujarnya. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration