Peristiwa - Daerah

Kodim 0418/Palembang Gotong Royong Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Kawasan Sungki

Kodim 0418/Palembang Gotong Royong Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Kawasan Sungki Kegiatan Gotong Royong Kodim 0418 Palembang di Lokasi Kebakaran (Foto: Istimewa)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:31

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS., Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo R. Purboyo dan OPD Kota Palembang bersama warga bekerja gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran di kawasan Sungki, Kota Palembang, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan ini dilakukan pada sejumlah rumah warga terdampak di Jln. Kikemas Rindo Lrg. Santai RT.25, 26, 27 dan RT. 28 RW.05 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati (wilayah Sungki) Kota Palembang.

Kegiatan gotong royong ini melibatkan juga 150 personel Kodim 0418/Palembang, Polresta Palembang 30 orang, Yonif Raider 200/BN 50 orang, Yonarhanud 12/SBP 50 orang, Kikav 5/DPC 20 orang dan Dinas Kebersihan Kota Palembang sebanyak 20 orang.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 09.38 WIB ini menghanguskan 113 rumah dan 548 jiwa kehilangan tempat tinggal. "Bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu ini dengan cepat dilalap si jago merah hingga hampir rata dengan tanah," ujar salah, seorang saksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Untuk meringankan dan membantu warga yang terkena musibah, Letkol Inf Honi Havana langsung memimpin gotong royong bersama anggota TNI, Polri dan DKK Kota Palembang serta warga masyarakat di sekitar lokasi musibah.

Tak hanya itu saja, Letkol Inf Honi Havana juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kena musibah.

“Semoga dengan adanya kita gotong royong dan pemberian sembako ini, dapat meringankan beban korban musibah kebakaran, sekaligus mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih waspada lagi tentang kebakaran, lebih teliti dalam penggunaan listrik dan memastikan kompor sudah, dalam keadaan mati sebelum meninggalkan tempat tinggal,' imbau Komandan Kodim 0418/Palembang ini. (*)

Jurnalis : Fathur Rochman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Loading...
Registration