Pendidikan

Rani Nuraeni, Putri Juru Parkir Wisudawati Terbaik UPN Veteran Yogyakarta

Rani Nuraeni, Putri Juru Parkir Wisudawati Terbaik UPN Veteran Yogyakarta Rani Nuraeni bersama kedua orang tuanya dan adiknya usai mengikuti prosesi wisuda. (FOTO: Humas UPNVY/TIMES Indonesia) 
Sabtu, 13 Juli 2019 - 18:58

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Perasaan Rani Nuraeni sedang berbungga. Itu karena putri seorang juru parkir di Yogyakarta ini dinobatkan sebagai wisudawati terbaik oleh Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN Veteran Yogyakarta), Sabtu (13/7/2019). Putri dari Didi Supriadi, 58 tahun, ini meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95.

“Terima kasih UPN Veteran Yogyakarta yang telah memilih saya sebagai wisudawan terbaik. Semoga apa yang disematkan kepada saya ini bermanfaat,” kata Rani usai mengikuti wisuda bersama 411 wisudawan lainnya.

Rani menambahkan, prestasi yang diraihnya tentu tak dapat dilepaskan dari kedua orangnya, keluarga, teman, dan para dosen yang ada di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta. Rani juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Forsiremis yang telah memberikan beasiswa kepada dirinya.

Sebab, berkat beasiswa tersebut dirinya dapat menyelesaikan kuliah pada Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tepat waktu dengan nilai sangat memuaskan.

“Saya masuk ke UPN Veteran Yogyakarta melalui jalur Bidikmisi,” jelas Rani.

Selama studi di kampus UPN Veteran Yogyakarta, Rani ternyata tak sekadar belajar di bangku kelas. Ia aktif dalam berbagai kegiatan di luar kelas seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, UKM Keluarga Mahasiswa Islam (KMI) dan bergabung dalam Himmatana. Bahkan, Rani mengaku sempat menjadi takmiroh di Masjid Nuruttaqwa UPN Veteran Yogyakarta.

“Untuk meraih kesuksesan akademik kuncinya jangan pernah putus asa, terus berjuang, berdoa dan tetap semangat untuk mewujudkan cita-cita,” papar Rani

Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Dr Irhas Effenfi mengatakan, UPN Veteran Yogyakarta menggelar upacara wisuda program Diploma, Sarjana dan Magister pada periode ke-4 tahun akademik 2018/2019 sebanyak 788 wisudawan, Sabtu (13/7/2019). Dari jumlah tersebut 411 mahasiswa, 52 persen berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

“Mohon para wisudawan wisudawati dapat terus menjalin silaturahmi dengan almamater UPN Veteran Yogyakarta. Semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat untuk membangun bangsa dan Negara Indonesia,” terang Irhas. (*)

Jurnalis : Ahmad Tulung
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration