Peristiwa - Daerah

Kemanunggalan Prajurit Satgas TMMD 105 Berikan Keberkahan Masyarakat

Kemanunggalan Prajurit Satgas TMMD 105 Berikan Keberkahan Masyarakat Satgas TMMD 105 di Trenggalek mulai melakukan bedah rumah warga, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Istimewa)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:50

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Paikem, merupakan  salah satu warga di Kecamatan Bendungan yang mendapat keberkahan program kemanunggalan TNI TMMD 105 di tengah tengah masyarakat. 

Rumah warga RT 26 RW 8 Dusun Nitri Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan ini menjadi salah satu titik sasaran bedah rumah TMMD. 

Ada 8 rumah yang rencananya menjadi sasaran bedah rumah TMMD ke-150 di Trenggalek. Masing-masing mendapatkan anggaran sebesar Rp 15 juta untuk memperbaiki rumahnya.

TMMD-105-Trenggalek.jpg

Jumat (12/7/2019), Satgas bersama warga bergerak, mulai melakukan perbaikan, merubah kediaman Paikem menjadi lebih layak.

"Matur suwun (terima kasih) telah memperbaiki rumah saya," ungkap Painem berkaca-kaca.

Program TMMD sendiri di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menyasar di dua desa, Dompyong dan Sumurup, Kecamatan Bendungan.

Menurut Komandan Satgas TMMD ke-150 di Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto daerah ini dipilih karena memang akses jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut sangat minim.

Selama ini masyarakat di kedua desa ini harus melambung melalui Desa Surenlor untuk menuju Dompyong dari Sumurup dan sebaliknya.

Dengan perbaikan akses jalan tersebut, diharapkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terangkat. Pasalnya akses jalan semakin mudah, dan Dompyong memiliki beberapa potensi lokal yang sangat luar biasa, seperti susu, kopi maupun komoditas lainnya.

Ditambah dengan rencana pemerintah pusat yang akan membangun Bendungan Bagong di Desa Sumurup dan Sengon, tentunya akses jalan yang dibangun Satgas TMMD 105 ini akan memberikan dampak yang positif. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration