Peristiwa - Daerah

Begini Keakraban Satgas TMMD Kodim 0825/Banyuwangi dengan Masyarakat

Begini Keakraban Satgas TMMD Kodim 0825/Banyuwangi dengan Masyarakat Anggota satgas TMMD saat bercengkrama dengan masyarakat. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).
Sabtu, 13 Juli 2019 - 16:44

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak hanya sekedar melaksanakan tugas sebagai anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0825/Banyuwangi, para anggota TNI AD juga terlihat sangat dekat dan akrab dengan warga masyarakat lokasi program TMMD di Desa Setail Kecamatan, Banyuwangi.

Salah satu kedekatan yang sangat terlihat yaitu ketika anggota dan warga menikmati sarapan pagi sebelum melaksanakan apel maupun di sela-sela istirahat siang.

Mereka berbincang dan bergurau dengan penuh kehangatan. Bahkan, anggota satgas juga kerap sekali memberikan bantuan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu merupakan bukti bahwa TNI dekat dengan masyarakat.

TMMD-Banyuwangi-2.jpg

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0825/Banyuwangi, Kapten Inf. Mustohir menyampaikan, kebersamaan dan keakraban yang terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan namun, juga ditunjukkan oleh anggota Satgas pada saat istrirahat di rumah warga yang menjadi tempat tinggalnya sementara.

Suasana ini menjadikan obat pelepas lelah bagi anggota Satgas setelah seharian bekerja dan juga memupuk rasa keakraban dengan warga masyarakat di Desa Setail.

"Selain mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran. Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat. karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Dengan begitu tujuan kegiatan TMMD yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah dengan rasa aman dan nyaman dapat terwujud," terang Mustohir, perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil Genteng, Banyuwangi.

TMMD-Banyuwangi-3.jpg

Sementara itu, Mayar, salah seorang warga Desa Setail, Genteng, Banyuwangi, mengaku sangat terkesan dengan hadirnya Anggota Satgas TMMD di tengah - tengah masyarakat. Ia menyampaikan, momen langka ini tidak akan terlupakan bagi warga sekitar.

"Semoga kedekatan TNI dengan masyarakat seperti ini akan terus berlangsung. Dimana pun tempat bertugasnya akan selalu dekat dengan masyarakat," terang Mayar, warga sekitar lokasi tempat satgas TMMD tinggal. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration