Ketahanan Informasi

Antisipasi Penggunaan Narkoba, BNN Kabupaten Kediri Gelar Tes Urin pada Siswa Baru MAN 4

Antisipasi Penggunaan Narkoba, BNN Kabupaten Kediri Gelar Tes Urin pada Siswa Baru MAN 4 Tes urin MAN 4 Kediri didampingi BNN Kabupaten Kediri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:55

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kabupaten Kediri menggelar tes urin di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kediri,  Sabtu (13/7/2019).

Tes urin dilakukan pada 450 peserta didik baru. Kegiatan ini merupakan langkah nyata peran aktif pihak sekolah dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah khususnya kepada peserta didik baru.  

Ketua panitia MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) MAN 4 Kediri Puji Hartiningsih mengatakan hal ini sebagai shock therapi kepada calon peserta didik baru di MAN 4 Kediri.

Tes-Urine-2.jpg

"Kegiatan seperti ini akan kami jadikan salah satu syarat masuk di madrasah ini dan juga akan kami laksanakan setiap tahunnya," tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan perwujudan dari visi madrasah dalam membentuk siswa yang berakhlakul karimah.
  
KASI P2M (Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat) BNN Kabupaten Kediri Agung Tri Nugroho, S.T. M.Kom senang dengan kerjasama yang dilakukan pihak madrasah.

BNN-Tes-Urine.jpg

"Kegiatan ini dapat berjalan berkat sinergitas antara kami (BNN) dengan instansi pendidikan yang sudah terjalin sangat baik. kegiatan seperti ini bukan yang pertama dilaksanakan  BNN dgn instansi pendidikan dan  BNN siap mendampingi," ungkap agung.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333. (*)

Jurnalis : Imam Hanafi (CR-135)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Kediri

Komentar

Registration