Peristiwa Daerah

TMMD 105 Sebagai Sarana Memperkuat Kemanunggalan TNI Rakyat

Sabtu, 13 Juli 2019 - 16:17 | 51.25k
Satgas TMMD 105 melakukan anjang sana ke rumah warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sabtu (13/7/2019).(Foto : Istimewa)
Satgas TMMD 105 melakukan anjang sana ke rumah warga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sabtu (13/7/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) selain sebagai program untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, terutama di pedesaan atau daerah yang sulit dijangkau, juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri para prajurit TNI kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya hal tersebut, nantinya dapat lebih menguatkan lagi Kemanunggalan antara TNI-Rakyat sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Demi mewujudkan hal tersebut, di samping melaksanakan tugasnya sehari-hari dalam mengerjakan berbagai sasaran fisik, anggota Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek melakukan berbagai anjangsana ke rumah warga di setiap waktu luangnya.

Satgas-TMMD-105-Trenggalek-A.jpg

Hal itu seperti yang terlihat, saat anggota Satgas TMMD Ke-105 Lettu Inf Suyit melakukan anjangsana ke kediaman Mbah Wiji (72) yang merupakan warga RT. 19/05 Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (13/7/19).

Menurut Suyit, apa yang dilakukannya itu semata-mata untuk lebih mendekatkan dirinya sebagai prajurit TNI dengan masyarakat.

Ia mengungkapkan, selain pengabdian terhadap bangsa dan negara, pengabdian yang terindah sebagai prajurit TNI adalah jika kita senantiasa mampu berada di tengah-tengah rakyat, guna membantu meringankan beban dan kesulitan mereka seperti adanya Program TMMD 105.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES