Peristiwa - Daerah

Bahagianya Sulihwarno, Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah TMMD ke 105

Bahagianya Sulihwarno, Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah TMMD ke 105 Anggota TNI AD saat membongkar rumah milik Sulihwarno. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indoensia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:44

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Memiliki rumah yang layak huni merupakan impian semua orang. Tak terkecuali Sulihwarno, warga Dusun Curahketangi RT1/RW1 Desa Setail Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, pria 58 tahun yang sehari - hari bekerja sebagai buruh Tani ini bisa memiliki rumah layak huni.

Usai didatangi oleh Babinsa Desa Setail,  Serda Jajuli bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf. Mustohir untuk melakukan pendataan beberapa bulan lalu, dirinya berdoa dan menaruhkan separuh berharap agar rumahnya benar-benar bisa direnovasi. Kebahagian nampak di raut wajahnya ketika Sabtu (13/7/2019) material bangunan mulai berdatangan. Rumahnya pun dibongkar olah anggota TNI AD untuk diperbaiki.

TMMD-2.jpg

"Semangat hidup saya seakan bangkit kembali. Jujur saya sangat gembira sekali.  Sekarang tidak ada lagi rasa takut kami sekeluarga saat hujan maupun angin kencang. Terima kasih bapak TNI dan Pemerintah yang telah peduli dengan kondisi keluarga saya ini," ucapnya dengan mata yang terlihat berkaca-kaca.

Komandan Kompi Satgas TMMD, Lettu Arm Fredi Agam menjelaskan, program bedah rumah ini sasaran utamanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti bapak Silihwarno.  

"Targetnya yaitu rumah sehat layak huni. untuk pengerjaan rumah, personel TNI bekerja bersama dengan masyarakat lingkungan sekitar," terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0825 / Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto yang sekaligus Komandan Satgas TMMD menyampaikan selamat kepada masyarakat penerima manfaat bedah rumah TMMD ke 105 ini. 

"Selamat kepada Pak Sulihwarno. Dengan program bedah rumah TMMD ke 105 ini, sekarang memiliki rumah yang lebih layak dan sehat. Semoga kehidupannya akan lebih layak, sehat dan sejahtera," ucap Dandim 0825/Banyuwangi. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration