Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasisea Prodi Pendidikan Matematika UNIPMA Disuntik Semangat Menjadi Entrepreneur

Jumat, 12 Juli 2019 - 08:54 | 74.53k
Para Pembicara Saat Menyampaikan Materi (Foto: HIMADIKA UNIPMA for Times Indonesia)
Para Pembicara Saat Menyampaikan Materi (Foto: HIMADIKA UNIPMA for Times Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MADIUN – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMADIKA) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) pada Kamis (11/7/2019) mengadakan seminar dan talkshow kewirausahaan 2019 dengan tema "Reaching Success For Young Entrepreneur". Acara yang bertempat di Graha Cendekia UNIPMA dihadiri seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika dan delegasi dari orgamawa dan HMPS lainnya.

Acara mendatangkan pembicara yakni para pengusaha yang sukses di masa muda. Di antaranya Putri Ayu Febriyanti Owner Ghealsyshoes, Diva Velda Hanifa Owner Oh My Gethuk dan Kepala Unit Kewirausahaan UNIPMA. Menurut Davi Apriandi, tips untuk menjadi pengusaha adalah hilangkan pikiran negatif dan berani dalam mengambil keputusan dalam berwirausaha, apabila mempunyai ide yang bagus dan inovatif segera untuk direalisasikan.

Pembicara lain, Diva Velda Hanifa, Owner Oh My Gethuk! menuturkan bahwa ada tiga tips biar hidup makin hidup yakni berani ambil langkah, eksplor terus mau update!, Love my self first!.

Sedangkan menurut Putri Ayu Febriyanti, Owner Ghealsyshoes, untuk menjadi wirausaha haruslah pintar melihat peluang, mengikuti arus pasar, menciptakan inovasi baru, mempunyai tim yang solid.

Tujuan seminar adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa khususnya dari prodi Pendidikan Matematika di bidang kewirausahaan dan pentingnya mendirikan suatu usaha di masa muda. Mahasiswa begitu antusias dan semangat dalam mendengarkan materi yang dibawakan oleh para pembicara. Acara seminar dan talkshow ini rutin diselenggarakan oleh HIMADIKA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES