Peristiwa - Daerah

Puluhan Kambing Adu Gagah dalam Kontes Kambing Boer Blitar

Puluhan Kambing Adu Gagah dalam Kontes Kambing Boer Blitar Puluhan kambing Boer dari luar kota ikuti kontes Kambing Boer Blitar Cocoa Festival 2019 di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 13:17

TIMESINDONESIA, BLITARKontes Kambing Boer menjadi kegiatan pembuka Blitar Cocoa Festival 2019 di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur Sabtu ( 13/7/2019). Puluhan kambing Boer itu nampak berjajar menunggu untuk dinilai oleh juri.

Peserta Kambing Boer  datang dari Kabupaten Pacitan, Kabupaten Malang Trenggalek, Bondowoso dan Blitar sendiri.

"Sebenernya sudah terbiasa lomba seperti ini namun kita mulai lagi lomba kambing PE dan Boer," urai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Adi Andaka usai membuka kontes.

Menurutnya, kontes Kambing Boer pada hari dikhususkan ke jenis  Cross Boer atau jenis silangan. Juri akan menilai sistem perawatan seperti apa, kegemukan, postur dan telinga kambing mendekati F1 atau tidak.

"Even ini setiap tahun ada nanti kita dari dinas juga akan mensupport dengan dana," tambah Adi Andaka.

Adi mengatakan, Dinas Peternakan dan Perikanan, akan terus mendukung kegiatan kontes semacam itu, karena hal itu dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk merawat kambing dengan baik. Ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan Peternakan kambing di kabupaten Blitar

"Jenis kambing Boer di Kabupaten Blitar saat ini sebanyak 156 ribu ekor. Nanti kita maksimalkan, kita kembangkan dalam rangka mensejahterakan masyarakat," tegasnya.(*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration