Peristiwa Daerah

Wali Kota Maidi Apresiasi Gelaran Festival Madioen Tempo Doeloe

Sabtu, 13 Juli 2019 - 12:11 | 39.16k
Wali Kota Madiun, Maidi saat membuka Festival Madioen Tempo Doeloe. (FOTO: Moch. Al-Zein/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun, Maidi saat membuka Festival Madioen Tempo Doeloe. (FOTO: Moch. Al-Zein/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNFestival Madioen Tempo Doeloe yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juli 2019 di Area Bosbow Jalan Diponegoro, Kota Madiun sudah dibuka Wali KotaMaidi.

Maidi mengatakan, festival tersebut akan menjadi salah satu rangkaian tahunan rutin dalam merayakan hari jadi Kota Madiun. "Kegiatan-kegiatan seni seperti ini sudah kita agendakan setiap tahun, nanti semakin lama semakin kita sempurnakan," ucapnya.

"Karena tempat ini (Bosbow) adalah Madiun tempo dulu, maka tempat ini nanti akan kita teruskan untuk pameran-pameran yang memang bersejarah, pameran-pameran yang sifatnya cagar budaya," tambah Maidi.

Festival-Madioen-Tempo-Doeloe-a.jpg

Festival ini mempertontonkan berbagai jenis barang-barang antik seperti keris dan tombak. Selain itu terdapat pula foto-foto beberapa sudut Madiun tempo dulu misalnya Foto Pasar Besar Madiun, Masjid Kuncen, Gedung Bakorwil, dan berbagai foto lainnya.

Pagelaran seni dan budaya pun turut meramaikan Festival Madioen Tempo Doeloe ini, mulai dari tarian budaya hingga pertunjukan pencak silat. Terdapat pula Festival Kuliner Nusantara yang menyediakan beberapa kuliner dari Bandung, Cirebon, Jakarta, dan daerah-daerah di luar Pulau Jawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES