Peristiwa - Daerah

Perkuat Organisasi Pemuda, Forppes Gelar Pelatihan Kaderisasi

Perkuat Organisasi Pemuda, Forppes Gelar Pelatihan Kaderisasi Peserta Pelatihan Kaderisasi Forum Pemuda Pesisir (Forppes) di Bukit Batu Katak Panji Situbondo. (Foto: Forppes for TIMES Indonesia)
Sabtu, 13 Juli 2019 - 09:17

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Upaya memperkuat keorganisasi Pemuda Forum Pemuda Pesisir (Forppes) Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengadakan pelatihan pemantapan organisasi dan kaderisasi yang dilaksanakan di bukit Batu Katak, Panji Situbondo selama dua hari sejak Jumat-Sabtu (12-13/7/2019).

Menurut Sulaiman ketua Forppes, acara ini digelar untuk memperkuat kelembagaan organisasi. Kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Forppes setelah tiga tahun berdirinya Forppes.

Sulaiman mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat dan menambah kekompakan anggota dalam organisasi serta menguatkan karakter pemuda desa.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kami menambah kekompakan, serta menanamkan karakter pemuda desa yang lebih mumpuni, karena selama ini kita masih merasa belum mampu melakukan yang terbaik menurut kami kepada masyarakat," ucap ketua Forppes yang akrab disapa Iman Abdinegara.

Kegiatan kali ini tidak hanya fokus pada pemantapan wacana saja, namun juga evaluasi organisasi yang berjalan sebelumnya serta proses penataan  dalam berproses baik di organisasi maupun di masyarakat, sehingga roda organisasi  berjalan dengan lebih baik lagi dan sistematis.

Ketua panitia dan penanggung jawab kegiatan Yugo Fraduga menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi untuk ikut memikirkan kemajuan masyarakat di desa Kilensari.

"Saya dan teman-teman Forppes berharap nantinya kita bersama-sama mampu  berbuat hal yang positif kepada masyarakat," ucapnya.

Yugo menambahkan, kegiatan pelatihan kaderisasi ini sedianya akan dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun dengan melihat respon pemuda dan masyarakat terhadap organisasi kepemudaan Forppes.(*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Loading...
Registration