Jum'at, 15 November 2019
Peristiwa - Daerah

Ratusan Seniman Meriahkan Puncak Festival Panji Nusantara 2019

Ratusan Seniman Meriahkan Puncak Festival Panji Nusantara 2019 Penampilan PPST SMPN 4 Kota Malang dalam puncak Festival Panji Nusantara. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 22:44

TIMESINDONESIA, MALANG – Puncak Festival Panji Nusantara 2019 berlangsung di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang, Jumat (12/7/2019). Ratusan seniman tampil dengan atraktif menghibur tamu hingga masyarakat yang hadir.

Festival ini menjadi pertemuan antara seniman, komunitas seni, pemerintah, hingga masyarakat untuk melestarikan budaya asli Indonesia.

Festival-Panji-Nusantara-malang-2.jpg

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Edy Irawan menyampaikan bahwa Panji merupakan sosok yang besar di Jawa Timur dan menjadi budaya asli Indonesia.

"Kami harap ini bisa dicontoh oleh daerah lain untuk menguatkan dan melestarikan kebudayaan asli Indonesia," kata Edy.

Sejak dimulai 9 hingga 12, pagelaran Festival Panji Nusantara 2019 memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan pegiat seni di Kota Malang.

Festival-Panji-Nusantara-malang-3.jpg

Berbagai penampilan tari asal Jawa Timur pun ditampilkan untuk mewarnai festival yang digelar serentak di 4 wilayah yakni Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Kediri, dan Kota Malang.

Dalam acara malam puncak Festival Panji Nusantara 2019 ini turut menampilkan dari ISI Yogyakarta, Malang Beksan Community, PPST SMPN 4 Kota Malang, Sanggar Jaka Baru (Jawa Barat), Pertunjukan Ida El Bahra (Sulsel) dan Sajian Sanggar Paripurna dari Bali. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration