Peristiwa - Daerah

Kejurprov Panjat Tebing Kaltim, Bontang Yakin Masuk Tiga Besar

Kejurprov Panjat Tebing Kaltim, Bontang Yakin Masuk Tiga Besar Atlit Panjat Tebing Bontang sedang bertanding di Kelas lead junior, youth A, dan B tadi malam, Jumat 12/7/2019 (FOTO: Kusnadi /TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 23:13

TIMESINDONESIA, BONTANG – Memasuki hari ke dua Jumat, 12/7/2019 Kejuaraan Provinsi Kaltim (Kejurprov Kaltim) Panjat Tebing Junior and Youth, kontingen Bontang masih menempati  posisi enam besar.

Setelah dihari pertama belum berhasil mendapatkan satu pun medali dari nomor pertandingan speed dengan kategori Junior, Youth a dan b.

Kejuaraan Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia Kalimantan Timur yang tahun ini dilaksanakan di Sport Center Loktuan ini mempertandingkan dua nomer tanding yakni Lead Climbing dan Speed Climbing.

Lead Climbing merupakan nomer tanding dengan sistem penilaian ditentukan oleh titik tertinggi yang dicapai dengan waktu yang tercepat. Sedangkan Speed Climbing penilaiannya ditentukan oleh kecepatan atlet.

Kejuaraan ini pun mempertandingkan empat kategori umur, yakni kategori junior dengan umur delapan belas sampai dengan sembilan belas tahun. 

Youth A enam belas sampai tujuh belas tahun, Youth B empat belas sampai lima belas tahun, Youth C dua belas sampai tiga belas tahun dan yang terakhir Youth D dengan umur sepuluh sampai sebalas tahun.

Sekretaris Umum FPTI Bontang, Tajudin mengatakan saat ini Kontingen Bontang mengirimkan enam peserta putra dan putri di setiap kategori. Dari dua nomor tanding yang di pertandingkan pihaknya berusaha merebut dua medali di setiap kategori umur.

”Berdasarkan arahan dari Ketua FPTI Bontang, di kejuaraan kali ini kami kembali menargetkan posisi tiga besar sama seperti kejuaraan tahun lalu kami berhasil finis di posisi tiga besar,’’ ujar Muhammad Tajudin.

Lebih lanjut lagi Tajudin meyakini jika kontingen Bontang sudah melakukan persiapan sejak sebelum bulan Ramadhan dengan melakukan latihan di beberapa venue panjat tebing yang ada di kota Bontang. 

Sementara itu Sekretaris Umum Koni Bontang, Umar Gading meyakini target peringkat ketiga bagi kontingen Kota Bontang bukan hal yang mustahil mengingat kualitas atlrt yang ada dianggap mampu merebut target yang diinginkan. 

"Kami meyakini Bontang mampu mencapai target itu, potensi kita sangat mendukung mengingat di beberapa kejuaraan daerah hingga kejuaraan nasional," ucap Umar Gading kepada Bontang TIMES Jumat, 12/7/2019.

Untuk diketahui kontingen Bontang dalam Kejurprov kali ini sendiri memiliki peserta panjat tebing yang cukup diungggulkan di setiap kategori, terutama dari kategori Youth A di mana dua peserta atas nama Nurdalena Khumairoh dan Noval Virgian yang menjadi langganan Kejurnas FPTI dan sempat mendapat medali emas di kejuaraan tingkat daerah beberapa tahun lalu. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration