Politik

PKS Percaya Diri akan Punya Pimpinan di DPRD Pamekasan

PKS Percaya Diri akan Punya Pimpinan di DPRD Pamekasan Ilustrasi Partai PKS. (Foto: Wikipedia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 19:39

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dipastikan meraup 5 kursi di DPRD Pamekasan pasca Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) serentak 2019. Dengan perolehan 5 kursi itu, PKS percaya diri akan ada salah satu dari 5 tersebut yang menjadi wakil pimpinan di DPRD Pamekasan nantinya.

“Kalau soal akan ada salah satu dari kita yang akan menduduki sebagai wakil pimpinan di periode berikutnya itu sudah bisa dipastikan ada,” ungkap Harun Suyitno, anggota DPRD Pamekasan dari PKS, Jumat (12/7/2019).

Namun siapa figur tersebut, pihaknya belum bisa memastikan, dengan alasan karena perlu dimusyawarahkan terlebih dahulu di internal kepengurusan PKS.

“Sepengetahuan kami kalau di PKS, figur  yang akan ditunjuk sebagai pimpinan fraksi dan alat kelengkapan lainnya itu disesuaikan dengan kemampuannya. Jadi bukan berarti dia ada di kepengurusan tertinggi lalu akan diangkat jadi pimpinan fraksi dan atau yang lainnya,” ungkap Harun.

Pihaknya menilai lebih baik, apabila seorang wakil pimpinan dan atau pimpinan fraksi diberikan terhadap anggota dewan yang sudah berpengalaman atau incumbent dibandingkan yang baru yang dianggap mampu.

“Tapi sekali lagi, keputusan itu ada di pimpinan partai melalui musyawarah dengan pengurus harian PKS dan akan dibahas nanti setelah pelantikan anggota DPRD Pamekasan,” imbuhnya. Sementara dari lima calon tersebut yang incumbent ada tiga, yakni Suryono, Al Anwari dan Harun Suyitno. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration