Ekonomi

Petro Ningrat, Produk Baru Petrokimia Gresik untuk Tanaman Perkebunan

Jumat, 12 Juli 2019 - 20:08 | 122.44k
Dirut PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat meluncurkan produk terbarunya Petro Ningrat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Dirut PT Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat meluncurkan produk terbarunya Petro Ningrat (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPetrokimia Gresik (PG) kembali meluncurkan produk baru. Kali ini, dinamai Petro Ningrat, produk pupuk yang dikhususkan untuk tanaman perkebunan.

Tanaman perkebunan yang dimaksud antara lain tembakau, kentang, cabai, bawang merah, tomat, melon, serta buah-buahan lainnya.

Dari hasil riset, pupuk ini terbukti mampu meningkatkan hasil panen tanaman perkebunan antara 10 sampai 37 persen.

"Produk ini melengkapi deretan inovatif perusahaan di pasar komersial," kata Ramad Pribadi, Dirut PT Petrokimia Gresik di sela-sela pembukaan Petro Agrifood Expo, Jumat (12/7/2019).

Dikatakan Rahmad, Petro Ningrat ini mengandung nitrogen berupa nitrat yang keunggulannya mampu memperbaiki aroma, warna, rasa dan kelenturan dari daun tembakau.

Rahmad menyontohkan pengaplikasian Petro Ningrat pada tanaman kentang, hasil riset yang dilakukan di Kota Batu mampu menghasilkan 41,25 ton per hektare atau meningkat 37 persen.

Kemudian juga saat uji coba di tanaman tembakau di Kabupaten Jember dan Lombok Timur yang menghasilkan panen sebanyak 1,6 ton/hektare dan 1,5 ton/hektare.

"Produk Petro Ningrat ini telah siap dikomersilkan dengan berbagai kemasan mulai dari 1 kilogram, 5 kilogram dan 20 kilogram," ungkap Rahmad Pribadi, Dirut Petrokimia Gresik  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES