Olahraga Liga 1 2019

Kalahkan Semen Padang, Arema FC Cetak Kemenangan Tandang Perdana

Kalahkan Semen Padang, Arema FC Cetak Kemenangan Tandang Perdana Ilustrasi - selebrasi Arema FC. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 19:26

TIMESINDONESIA, PADANGArema FC akhirnya berhasil mencatatkan kemenangan tandang perdana setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 0-1 dalam pertandingan Liga1 2019 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019). Gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan di menit 38.

Di babak kedua, Arema FC menguasai jalannya pertandingan setelah mereka unggul 0-1 di babak pertama. Tempo permainan meninggi dibandingkan dengan babak pertama karena keadaan masih bisa berubah.

Diawal babak kedua, Arema FC melakukan perubahan komposisi. Masuk Hanif Sjahbandi yang menggantikan posisi Hendro Siswanto karena mengalami cedera.

Arema FC coba bermain lebih efektif, menit 55 Sylvano Comvalius ciptakan peluang setelah menerima umpan matang dari Dedik Setiawan, sayang bola masih bisa diamankan oleh kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Di menit 57, Dedik Setiawan nyaris cetak gol kedua, namun sayang lagi-lagi bola hasil tendangan kerasnya masih bisa diamankan oleh Teja Paku Alam. Perubahan kembali dilakukan oleh Arema FC, kali ini mereka memasukkan Ricky Kayame dan menarik keluar Dendi Santoso pada menit 69.

Semen Padang coba mencuri peluang di menit 73, lewat bola mendatar hasil tendangan bebasnya hampir saja gagal diantisipasi oleh Utam Rusdiyana, namun bola keluar dari arena pertandingan.

Pertahanan Arema FC yang cukup rapi tampaknya membuat Semen Padang kesulitan dalam mendekati pertahanan tim Singo Edan.

10 menit terakhir Arema FC coba terus menekan pertahanan Semen Padang, secara bergantian Dedik Setiawan, Makan Konate dan Hanif Sjahbandi ciptakan peluang. Hingga berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah untuk kemenangan Arema FC.

Hasil ini membuat Arema FC merangkak naik ke posisi 9 dengan mengoleksi 9 poin. Sementara itu bagi Semen Padang kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk mereka sebagai tim yang belum pernah menang di kompetisi Liga1 2019. Mereka tetap berada di dasar klasemen dengan mengoleksi tiga poin. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

Komentar

Loading...
Registration