Peristiwa - Daerah

Walangkekek akan Digemakan Isabelle Kiara dalam WCOPA Amerika Serikat

Walangkekek akan Digemakan Isabelle Kiara dalam WCOPA Amerika Serikat Isabelle Kiara beserta sejumlah delegasi WCOPA Indonesia saat berada di gedung BUMN Jakarta sebelum diberangkatkan oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
Jum'at, 12 Juli 2019 - 18:23

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur, Isabelle Kiara, mulai Sabtu (13/7/1019) besok akan mulai ikut ambil bagian dalam World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat.

"Doakan berhasil ya," kata bocah cilik ini singkat dengan penuh semangat kepada TIMES Indonesia, Jumat (12/7/2019). Kiara adalah satu diantara 16 anak berbakat Indonesia yang mengikuti ajang semacam Olimpiade khusus seni yang diikuti 66 negara itu. Olimpiade seni itu akan berlangsung hingga 23 Juli 2019 mendatang.

Isabelle-Kiara-2.jpg

Kiara adalah peserta tercilik diantara 16 wakil Indonesia itu. Mereka secara resmi telah dilepas oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara, mewakili negara,  seminggu yang lalu di gedung Kementerian BUMN.

Sejak seminggu lalu mereka terus mengadakan latihan unruk memperkuat performanya di Jakarta. Dalam sehari saja, Kiara menghabiskan waktu 6 jam untuk latihan ballet dan 4 jam untuk latihan vocal. "Alhamdulillah anaknya bisa melakukannya dengan senang hati," kata sang bunda, Intan Kurniawan.

Dalam ajang itu, Kiara akan membawakan 9 kategori  olimpiade,  yakni vocal rock, vocal blues, vocal pop, vocal original work, vocal gospel, vocal broadway, Song and dance, Classic Ballet dan vocal world.

Nah dalam vocal world itulah Kiara akan menyanyikan lagu Walangkekek. "Kami akan mengangkat budaya Indonesia, di hadapan dunia. Dalam sesi itu Kiara akan mengenakan kebaya Jawa modern karya designer Novaviola dari Jawa Timur," kata Intan.

Para peserta dari Indonesia berasal dari berbagai daerah dan mereka mewakili Provinsi diantara dari Bali, Manado dan sebagainya.

WCOPA.jpg

Siang tadi tim Indonesia ini terbang menuju Negeri Paman SAM. Perjalanan mereka akan memakan waktu sedikitnya 21 jam. Karena umur Kiara dibawah 16 tahun, ia diharuskan didampingi orang tuanya. "Saya hanya mendukung dan mendampingi. Kemauan dan memang mungkin Tuhan sudah menunjukkan jalan buat Kiara," tambah Intan.

Para peserta dari seluruh dunia itu dibagi di dua hotel,  yakni Westin dan Hilton. Kebetulan Indonesia kebagian tempat di hotel Hilton. Sedangkan pelaksanaan acara itu di dua tempat yakni di Westin dan Longbeach.

Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur, Isabelle Kiara, mulai Sabtu (13/7/1019) besok akan mulai ikut ambil bagian dalam World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat. 

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration