Peristiwa - Daerah

Plt Bupati Malang Lantik 232 Pejabat Eselon III dan IV

Plt Bupati Malang Lantik 232 Pejabat Eselon III dan IV Sekda Kabupaten Malang Ir Didik Muljono MT saat menandatangani nota Sertijab pejabat Pemkab Malang yang baru dilantik. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 17:21

TIMESINDONESIA, MALANG – Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM melantik sebanyak 232 pejabat Pemkab Malang untuk katagori Eselon III dan IV di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (12/7/2019).

Saat prosesi pelantikan, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM didampingi Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Muojono MT dan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Malang

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Malang, Ir Didik Muljono MT memastikan pelantikan yang dilakukan oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM telah sesuai dengan peraturan.

"Pelantikan ini telah mendapat persetujuan resmi dari Mendagri. Surat dari Mendagri yang kami terima tersebut tertulis pada tanggal 14 Juni 2019," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan pelantikan pejabat eselon III dan IV tersebut memiliki kekuatan hukum, yakni SK Bupati Malang Nomor 821.2/183/35.07.201/2019.

"Pelantikannya sudah sesuai peraturan. Jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pergeseran jabatan di lingkungan Pemkab Malang merupakan hal biasa.

Tujuannya, sebagai bentuk penyegaran dan sekaligus memberikan pengalaman kerja di tempat baru bagi seluruh pejabat dilantik itu.

"Tujuan utamanya yakni guna memaksimalkan roda pemerintahan agat dapat meningkat pelayanan pada masyarakat," ungkap mantan Kepala Bapenda Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, pergesaran posisi jabatan maupun mutasi ini seharusnya dimaknai positif bagi seluruh pejabat yang baru saja dilantik.

"Para pejabat yang dilantik ini sebelumnya telah mendapatkan pertimbangan dari Baperjakat, karena prestasi serta pengabdiannya selama ini kepada Pemkab Malang," bebernya gamblang.

Dia berharap kepada para pejabat Pemkab Malang yang baru saja dilantik ini supaya dapat meningkatkan kinerjanya, terutama memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration