Peristiwa - Daerah

Plt Bupati Malang Berangkatkan JCH Kabupaten Malang

Plt Bupati Malang Berangkatkan JCH Kabupaten Malang Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi, saat memberangkatkan JCH Kabupaten Malang (Foto  : Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 17:15

FOKUS BERITA

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 2.287 Jemaah Calon Haji Kabupaten Malang (JCH Kabupaten Malang) , diberangkatkan oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di depan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/7/2019).

Mereka berasal dari kloter 18, 19 dan 20. Seluruh JCH diberangkatkan menggunakan bus bantuan dari Pemkab Malang, untuk menuju Asrama Haji di Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengucapkan selamat atas keberangkatan JCH Kabupaten Malang tersebut.

Abah sapaan akrab Sanusi juga berpesan kepada seluruh JCH untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan selama menjalankan seluruh proses ibadah haji di tanah suci.

"Selama di tanah suci, ikuti bimbingan dari petugas haji. Apabila menuju Masjidil Haram untuk beribadah, jangan sendirian. Supaya tidak tersesat," pesan Abah Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila sakit, segera memberitahukan kepada ketua kelompok haji. Supaya segera diperiksa oleh petugas medis yang juga turut ikut membantu jemaah haji.

"Jaga kesehatan sebaik mungkin. Karena suhu di tanah suci berbeda dengan Indonesia. Saat ini dari laporan, cuaca di Arab Saudi sangat panas. Sehingga harus bisa beradaptasi," ungkapnya.

Menurutnya, jumlah JCH Kabupaten Malang pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini merupakan yang terbanyak se Jawa Timur. "Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada Kabupaten Malang. Sehingga kuotanya mengalami peningkatan," urainya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Malang berharap seluruh JCH Kabupaten Malang pulang ke dengan selamat, dan hajinya mabrur. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration