Peristiwa - Daerah

Gua Mabala akan Menjadi Destinasi Wisata Baru di Pulau Sabu Raijua

Gua Mabala akan Menjadi Destinasi Wisata Baru di Pulau Sabu Raijua Gua Mabala di Kabupaten Sabu Raijua(FOTO: Istimewa)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 17:08

TIMESINDONESIA, SABU RAIJUAGua Mabala yang terletak di pulau Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu gua yang belum diketahui banyak orang. Hal ini akan segera menjadi destinasi wisata baru bagi Kabupaten Sabu Raijua.

Salah seorang warga Sabu Raijua, Nimrot Ke, pada Jumat (12/7/2019) mengungkapkan, bahwa Gua Mabala mempunyai nilai sejarah dan mempunyai kekuatan mistis sejak dahulu kala karna konon Gua Mabala itu dihuni oleh seorang Sabu Raijua yang memiliki kesaktian.

“Didalam Gua itu terdapat air yang tertampung dalam sebuah kubangan tapi tidak pernah kering hingga sekarang ini,” kata Nimrot.

Ia mengatakan, menurut ceritera didalam Gua Mabala terdapat tulang buaya putih yang masih tersimpah rapih sejak dahulu kala namun bukan itu saja air yang tertampung dan tak pernah kering dalam kubangan diyakini dapat menyembuhkan penyakit seperti penyakit kulit.

“Jadi menurut ceritera bahwa air yang didalam Gua itu bisa membawa keberuntungan kalau dioleskan diwajah manusia,” ujarnya.

Menurutnya, penemuan Gua Mabala ini Pemerintah Daerah Sabu Raijua telah membenahinya karna Gua tersebut merupakan salah satu peninggalan bersejarah bagi masyarakat Sabu Raijua disamping diyakini oleh masyarakat memiliki kekuatan mistis.

“Ya, tentunya pemerintah daerah akan menjadikan Gua Mabala ini menjadi destinasi wisata baru, jika tempat itu dibenahinya dengan bagus karna Gua Mabala mempunyai nilai sejarah yang tinggi,” ungkap Nimrot.(*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration