Peristiwa - Daerah

Pecinta Barang Antik Bondowoso Ajak Masyarakat Nikmati Kehidupan Masa Lalu

Pecinta Barang Antik Bondowoso Ajak Masyarakat Nikmati Kehidupan Masa Lalu Pengunjung sedang mengayun onthel kuno saat expo barang antik (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 18:09

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Melalui expo benda-benda antik, pecinta barang antik di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, megajak masyarakat menikmati kehidupan di masa lalu. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di GOR Pelita itu, para pecinta barang antik memamerkan berbagai jenis barang. Mulai peralatan rumah, teknologi dan lain sebagainya.

Hal itu tentu menjadi surga tersendiri bagi pecinta barang antik. Adapun barang-barang yang dipamerkan sangat beragam. Mulai dari uang kuno, surat kabar kuno, perangko, sepeda onthel, perabotan rumah tangga, barang elektronik hingga benda-benda pusaka.

Kegiatan itu tidak hanya ajang pameran saja. Namun barang-barang usia tua itu juga dijual. Soal harga sangatlah relatif, karena bagi pecinta barang antik atau kuno harga bukan menjadi penghalang untuk bisa memilikinya.

Barang-Antik-Bondowoso-a.jpg

Ketua Panitia Penyelanggara Didik Waluyo mengatakan, bahwa diselenggarakannya kegiatan ini untuk mengajak masyarakat kembali menikmati masa lalu melalui barang-barang kuno.

Menurutnya, barang antik ada tiga macam. Ada barang peninggalan, barang repro yakni buatan sendiri, inovasi para pecinta mebel khususnya. Serta dari gerabah-gerabah.

“Barang antik yang dipamerkan di sini merupakan milik kolektor barang natik dari berbagai daerah,” katanya.

Barang-Antik-Bondowoso-b.jpg

Adapun dearah yang nengikuti pameran tersebut antara lain, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan beberapa daerah lain.

Expo benda-benda antik yang diselenggarakan pecinta barang antik di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur itu berlangsung selama enam hari. Milai Senin 8 Juli 2019 sampai Sabtu (13/7/2019). (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration