Olahraga

Dedik Setiawan Curi Gol, Arema FC sementara Ungguli Semen Padang

Dedik Setiawan Curi Gol, Arema FC sementara Ungguli Semen Padang Pemain Arema FC, Dedik Setiawan. (dok/TI)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 16:43

TIMESINDONESIA, PADANGArema FC mulai menujukkan taringnya di laga tandang, mereka sementara di babak pertama unggul 0-1 atas Semen Padang dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Semen Padang yang dimotori oleh Karl Ma cukup percaya diri dalam melakukan serangan ke pertahanan tim Arema FC. Tercatat ada dua peluang berbahaya di 10 menit pertama yang didapatkan oleh tim Semen Padang, namun semua masih belum tepat sasaran.

Arema FC coba keluar dari tekanan Semen Padang, melalui Makan Konate yang menjadi tulang punggung di lini tengah, berusaha untuk mencari celah bagi Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius yang berada di lini depan.

Semen Padang memiliki peluang emas di menit 29, berawal dari serangan balik cepat, mereka coba mendekati pertahanan Arema FC, sayang Irsyad Maulana masih belum bisa memanfaatkan minimnya pemain di lini belakang Arema FC.

Menit 33 Sylvano Comvalius nyaris saja mengubah kedudukan, sayang sundulannya hasil umpan Jayus Hariono masih menyamping di sisi kanan gawang Semen Padang. Arema FC terus menekan, berawal dari umpan Hamka Hamzah dari lini tengah Makan Konate yang berdiri bebas di depan gawang Semen Padang masih kehilangan akurasi dalam melepaskan tembakan.

Arema FC akhirnya berhasil melepaskan gol ke gawang Semen Padang lewat Dedik Setiawan di menit 38. Gol bermula dari umpan crossing Comvalius yang langsung disambut oleh sundulan Dedik Setiawan.

Gol tersebut membuat Arema FC semakin percaya diri, selang dua menit kemudian Dedik kembali bahayakan gawang Semen Padang, namun bola dihalau oleh lini pertahanan Semen Padang. Peluang emas terakhir Arema FC dicetak oleh Makan Konate melalui tendangan bebas, sayang bola bisa diamankan oleh penjaga gawang Semen Padang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir Arema FC masih tetap unggul dengan skor 1-0. Jika mampu mempertahankan keunggulan, maka kemenangan atas Semen Padang akan menjadi kemenangan perdana laga tandang Arema FC di musim kompetisi Liga 1 2019 ini. (*)

Jurnalis : Ovan Setiawan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration