Olahraga

Tinju Sumbang Dua Medali Porprov Jatim untuk Kota Batu

Jumat, 12 Juli 2019 - 16:32 | 122.48k
Rizky Ngabalin menerima medali emas yang diberikan oleh Ka Satgas Kontingen Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. Dalam kesempatan itu juga diberikan bonus dari KONI Kota Batu sebesar Rp 25 juta. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Rizky Ngabalin menerima medali emas yang diberikan oleh Ka Satgas Kontingen Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. Dalam kesempatan itu juga diberikan bonus dari KONI Kota Batu sebesar Rp 25 juta. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pundi-pundi medali Kontingen Kota Batu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI bertambah. Cabang Olahraga Tinju menyumbang dua medali untuk kota wisata ini.

Satu medali emas dipersembahkan oleh Rizky Satria Sukma Putra Ngabalin lewat nomor 69 kilogram. Satu medali perunggu disumbangkan oleh Revandi Mahardika di kelas 49 kilogram.

Di depan publik Kabupaten Tuban, petinju yang akrab dengan panggilan Rizky Ngabalin ini mengalahkan Galih dari Kota Kediri dengan menang angka.

MEdali-Tinju-Porprov-Jatim-a.jpg

Kemenangan Rizky ini tentu disambut gegap gempita oleh pendukung Kota Batu yang berbaur dengan warga yang menonton pertunjukan tinju yang dilaksanakan di Alun-Alun Kab Tuban.

Rizky melaju ke final setelah lawannya M.Aminul Chisan dari Kota Pasuruan tidak datang di laga semifinal.

"Alhamdulillah, kita merebut medali emas, mulai awal sudah kita prediksi bakal mendapatkan emas, salah satu pertimbangan kita adalah, Rizky petinju paling senior dikelas ini," kata Pelatih Randy Ngabalin.

Hanya saja menjelang pertandingan final, Rizky mengalami kendala kesehatan. Ia terkena flu dan tangan kanan Rizky terkilir saat pertandingan sebelumnya.

Karena itu, kata Randy, petinjunya memilih bermain aman dengan memainkan tempo, tidak tampil agresif seperti sebelumnya yang mengejar lawan secara cepat dan ganas hingga KO.

Sementara Revandi sebenarnya berpotensi merebut medali emas, namun sayang saat timbang badan sebelum laga semifinal, ia didiskualifikasi karena kelebihan berat badan.

Revandi sempat diberikan kesempatan mengurangi berat badan beberapa saat, namun upaya ini gagal hingga ia didiskualifikasi dan dinyatakan berada di peringkat tiga merebut medali perunggu. Pundi-pundi medali Kontingen Kota Batu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI bertambah. Cabang Olahraga Tinju menyumbang dua medali untuk kota wisata ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES