Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Kemenag RI Sediakan Konsultan Ibadah untuk Bimbing JCH Indonesia

Jumat, 12 Juli 2019 - 16:10 | 46.60k
Jemaah haji Indoesia disediakan konsultan ibadah di Makkah (Foto: FOX News)
Jemaah haji Indoesia disediakan konsultan ibadah di Makkah (Foto: FOX News)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Untuk memberikan bimbingan kepada jemaah calon haji atau JCH Indonesia, Kementerian Agama RI (Kemenag RI) pada musim haji tahun ini menyediakan 25 konsultan ibadah yang ditempatkan di Makkah. 

Menurut Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Subhan Cholid, hal ini bertujuan untuk bisa memberikan pendampingan lebih intens guna meningkatkan kualitas ibadah jemaah haji Indonesia.

"Untuk petugas bimbingan ibadah ada tambahan cukup banyak, karena memang kebutuhan untuk itu cukup besar," ujarnya.

Penyediaan konsultan ibadah ini menjadi perhatian dari Kemenag, karena menurut Subhan, kunci dalam pelaksanaan haji bukan terletak pada ketersediaan fasilitas pendukung seperti akomodasi, transportasi, dan sebagainya, melainkan pada makna dari ibadah haji itu sendiri.

"Kita berharap adanya konsultan ibadah ini dapat memberikan pencerahan dan makna bagi pelaksanaan haji para jemaah," harapnya.

Nantinya, ada tiga orang konsultan ibadah yang ditempatkan di Kantor Daker Makkah. Selain itu ada pula dua pembimbing ibadah di tiap 11 sektor yang ada sehingga totalnya sekitar 25 orang.

Dengan demikian, Subhan berharap para konsultan bimbingan ibadah nanti akan aktif memberikan bimbingan kepada JCH Indonesia, tak hanya di hotel namun juga di kantor sektor. "Sehingga, jemaah, siapa saja, kapan saja bisa melakukan konsultasi kepada mereka," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES