Peristiwa - Nasional Info Haji 2019

MCH Disiapkan untuk Layani Kebutuhan Informasi JCH Indonesia

MCH Disiapkan untuk Layani Kebutuhan Informasi JCH Indonesia Petugas haji 2019 disiapkan untuk melayani kebutuhan jemaah haji Indonesia (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 14:13

FOKUS BERITA

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Dalam penyelenggaraan ibadah haji 1440H/2019M, pemerintah membentuk tim Media Center Haji (MCH) demi memberikan edukasi dan melayani penyebaran informasi secara terpadu bagi jemaah calon haji atau JCH Indonesia.

Pada tahun ini, Tim MCH berjumlah 33 orang yang terdiri dari tiga orang Kepala Seksi, dua orang pelaksana humas Kementerian Agama, dua orang fotografer profesional serta 24 jurnalis dari berbagai media di tanah air, baik itu cetak, televisi, radio maupun media online.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Subhan Cholid menyatakan jika keberadaan tim MCH yang disebar pada tiga daerah kerja itu dimaksudkan agar informasi yang diberikan kepada jemaah dapat diterima dengan baik.

"Berikan kepercayaan kepada MCH agar dapat mengemas informasi yang kita sampaikan dengan baik. Keberadaan MCH sangat penting untuk menghindari terjadinya disinformasi selama masa penyelenggaraan haji," ujarnya.

Menurut Subhan, kemajuan teknologi saat ini membuat semua orang sepertinya ingin segera menyampaikan informasi. Tapi terkadang informasi yang diperoleh tidak utuh, sehingga pesan yang diterima jemaah pun jadi salah.

Untuk itulah, MCH dihadirkan demi memudahkan petugas menyampaikan informasi lebih baik kepada JCH Indonesia. "Bila dirasa ada yang perlu dan penting untuk diketahui publik, sampaikan kepada MCH. Biarkan nanti MCH yang menyaring mana yang perlu disebarkan atau tidak," kata Subhan. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

Komentar

Loading...
Registration