Peristiwa - Daerah

Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Bus Road Show KPK di Surabaya

Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Bus Road Show KPK di Surabaya Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa bersama beberapa pejabat lingkungan Pemkot Surabaya dan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di Mall Siola Surabaya, Jumat (12/7/2019) (FOTO: TIM Media For TIMES Indonesia)
Jum'at, 12 Juli 2019 - 13:24

TIMESINDONESIA, SURABAYARoad Show Bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) 2019 tiba di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (112/7/2019). Kedatangan rombongan KPK RI ini disambut Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

"Ini adalah proses yang dilakukan oleh KPK dengan sangat humanis. Bagaimana setiap orang bisa mengenali tugas-tugas pencegahan KPK, masing-masing orang bisa proaktif, termasuk memberikan layanan publik bagaimana mereka proaktif melaporkan atau menyampaikan sesuatu yang dianggap tidak sesuai regulasi," ungkap Gubernur Khofifah.

Bus-KPK-Khofifah-2.jpg

Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini juga berharap agar bus KPK ini bisa bertambah, karena menurutnya pengenalan anti korupsi sangat tepat jika dilakukan sejak dini.

 "Tapi yang menarik menurut saya, dimulai dari PAUD mulai dari menggambar, melukis dan mewarnai. Mudah-mudahan nanti busnya bisa bertambah," ucapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang yang turut hadir di kota Pahlawan ini mengungkapkan bahwa inovasi baru yang dilakukan oleh KPK ini bertujuan ingin membangun integritas. Dengan integritas itu menurut Saut, akan dapat membangun kesejahteraan.

"Iya dong, karena korupsinya berkurang, pendapatan daerahnya naik, rakyatnya lebih sejahtera dan sehat semua. Kemudian, kita membangun kemampuan kita untuk bersaing. Jangan lupa, hari ini kita sangat bersaing dengan negara manapun. Oleh sebab itu, kita harus membangun anak-anak yang mampu memiliki daya saing," jelasnya.

Saut juga mengungkapkan bahwa KPK akan menjaga pemerintah daerah, sehingga para pejabat daerah bisa tetap bekerja maksimal bagi kemajuan daerahnya dan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya. 

"Oleh sebab itu, saya menyampaikan. Kami datang untuk menjaga ibu gubernur, menjaga ibu wali kota, supaya mereka tetap berkinerja. Supaya tetap membangun daerahnya. Supaya berpacu dengan daerah yang lain. Supaya tetap juga bisa memberikan contoh bagi daerah lain," terang Saut Situmorang

Untuk diketahui, selama di kota pahlawan, KPK akan melakukan beberapa kegiatan, mulai dari pembekalan pada partai politik yang akan dilangsungkan di gedung DPRD Kota Surabaya, seminar anti korupsi di Universitas Negeri Veteran Jatim hingga nangkring di CarFree Day taman Bungkul pada tanggal 14 juli 2019. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration